LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Umat Muslim di seluruh dunia merayakan lebaran termasuk di Nusa Tenggara Barat. Lantas, apa makna Lebaran bagi calon Gubernur Ali Bin Dachlan?

Calon Gubernur Ali Bin Dachlan menyambut baik momentum lebaran, baginya momentum ini harus digunakan masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Gunakan lebaran sebaik mungkin, manfaatkan Idul Fitri dengan sungguh-sungguh memaafkan bukan sekedar kata-kata saja. Setiap orang dengan satu sama lain harus bersilaturahmi karena inilah yang menjadi ciri khas Indonesia khususnya umat Islam,” ucap Ali Bin Dachlan di Labuan Haji, Jumat (15/6/2018).

Baginya, lebaran adalah tradisi umat Islam jadi bagus digunakan sebagai wahana silahturahmi dan memaafkan.

“Jagalah kedamaian, kuatkanlah tali persaudaraan di Idul Fitri ini. Meskipun sudah lebaran namun ketulusan serta keimanan masyarakat jangan pernah pudar,” lanjutnya lagi.

Meskipun di Nusa Tenggara Barat (NTB) kaya kerukunan beragama, maka dirinya meminta masyarakat untuk senantiasa bergandengan tangan demi menjaga NTB dengan damai.

“Toleransi beragama di Nusa Tenggara Barat jangan pernah terputus. Buatlah suasana NTB kondusif, dengan demikian NTB bisa menjadi contoh buat wilayah lainnya di Indonesia,” urainya.

Pria yang akrab disapa Amaq Asrul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan tradisi mudik agar berhati-hati. Gunakan momentum ini dengan sebaik mungkin.

“Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Tanah Air, oleh karenanya tradisi ini harus dipakai dengan sebaik mungkin. Buat para pemudik harus selalu waspada sehingga bisa menikmati lebaran dengan baik dan nyaman,” ulasnya.

Tak itu saja, Ali Bin Dachlan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membuat keributan terlebih Nusa Tenggara Barat sedang diramaikan Pilkada 2018.

“Terkait dengan Pilkada, maka masyarakat harus bisa saling menerima dengan lapang dada apapun keputusannya nanti. Jangan membuat keonaran, jangan membuat keributan. Pemilihan Kepala Daerah harus dilakukan dengan tertib dan nyaman,” tukasnya. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here