MATARAM, KANALNTB.COM – Ikatan Dai Kota Mataram (IKADI) Kota Mataram mengadakan kegiatan I’tikaf di Islamic Center Hubbul Wathan Mataram pada 10 hari terakhir bulan Ramadan 1439 H.

Menurut ketua Panitia Ansyitoh Ramadhan IKADI Kota Mataram, Rahmad Hidayat, SEI kegiatan ini adalah salah satu program yang dilakukan oleh Ikadi Kota Mataram pada bulan ramadhan.  Selain i’tikaf ada banyak kegiatan lain yang dilakukan.  Dan i_tikaf memang menjadi kegiatan favorit masyarakat. Dimana peserta akan mendapatkan makanan berbuka dan sahur secara gratis.

“Kami menyiapkan berbuka dan Sahur Gratis buat peserta. Setiap malam ada 200 an peserta dan puncaknya biasanya ada di malam 27 Ramadan, peserta bisa mencapai 500 orang,” ungkapnya dalam rilis yang dikirim ke kanalntb.com

Senada dengan itu, Ketua Ikadi Kota Mataram, Amri Amin, M. Pd. I mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan untuk menghidupkan Ramadan dan memfasilitasi masyarakat untuk melaksanakan i’tikaf dengan lebih khusyuk.
” Untuk dana kegiatan kami membuka Infaq Berbuka dan Sahur, dan Alhamdulillah banyak yang memberikan bantuannya,” bebernya.

Kegiatan ini ditanggapi positif oleh warga, salah satu peserta, Husman, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Ia berharap kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun.
“Semoga saja bisa dilaksanakan setiap bulan Ramadhan,” harapnya. (Pur)

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here