LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH bersama Wakil Bupati Sarifudin SH MH terlihat kompak saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Program Jumat Bedah Rumah (Jubah) di Kecamatan Kayangan.

Kegiatan “Jubah” merupakan program rutinitas Pemda KLU yang di lakukan setiap hari Jumat. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk di bangunkan rumah, tetapi, bantuan ini tentu melalui proses survey dari tim Jubah pemda KLU.

Kali ini, masyarakat yang mendapat bantuan “Jubah” berada di dua lokasi yakni di rumah Inaq Aluh warga Dusun Lengkukun dan Amaq Ucan warga Dusun Temposodo, Kecamatan Kayangan.

TGH Najmul Akhyar SH MH menjelaskan, Amaq Ucan (Penerima jubah) memiliki rumah kecil yang ditempatinya bersama dua rumpun keluarga, untuk itu pihaknya mengajak semua kalangan untuk sama-sama berempati agar hati dan perasaan kita semua tergerak untuk membantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada pengusaha perhotelan yang telah menyisihkan pendapatannya membantu sesama kita,”ujarnya.

Lebih lanjut Najmul mengatakan, untuk melengkapi program jubah ini setiap kunjungan yang dilakukan penda di integrasikan dengan pemeriksaan kesehatan oleh para Dokter Desa.

“Selain itu, Jubah ini juga kita rangkai dengan pembuatan KTP dan KK yang di lakukan oleh pihak Dukcapil KLU,”pungkasnya. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here