LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Silvia Azoya balita berumur 2 Tahun asal Dusun Kerurak, Desa Persiapan Segara Katon, Gangga Lombok Utara yang diduga mengidap berbagai penyakit, seperti gizi buruk, gangguan saluran pencernaan (kolostomi) dan tumor ganas yang kelimpungan karena tidak ada biaya perawatan di RS Sanglah, Denpasar Bali, akhirnya mendapat atensi dari berbagai kalangan.

Tidak tanggung – tanggung mulai dari Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), KNPI KLU, FKMLU, Akad, Gempita KLU, GPA, IPNU ikut turun gunung melakukan penggalangan 1.000 koin untuk membantu keluarga bocah yang sudah 1 tahun terkahir berjuang melawan penyakitnya itu.

Silvia Azoya balita berumur 2 Tahun asal Lombok Utara yang diduga mengidap berbagai penyakit, seperti gizi buruk, gangguan saluran pencernaan (kolostomi) dan tumor ganas. (Foto: kanalntb.com/eza)

Sekertaris KNPI KLU Riasukandi mengatakan, penggalangan 1.000 koin untuk Azoya ini semata mata untuk meringankan benan keluarga Azoya apabila nanti mereka berangkat ke RS Sanglah untuk menjalani oprasi.

“Langkah penggalangan dana ini tidak ada maksud apapun terhadap pihak yang selama ini membantu Azoya dan keluarganya, ini adalah murni simpati dari teman-teman semua,”katanya, Senin (25/6).

Menurutnya, apa yang dilakukan yayasan Endris Findation yang lebih awal menangani keluarga Azoya disebutnya sebagai motivator dan hal tersebut yang membuat semua kalangan juga ikut bergerak untuk melakukan penggalangan 1000 koin untuk Azoya.

“Hari ini kita semua ambil peran dalam penggalangan dana untuk Azoya, teman -teman semua menyebar ada yang ke pasar-pasar dan juga kantor SKPD,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua FKMLU Hasan Al-Ghifari mengungkapkan, gerakan 1.000 koin untuk Azoya ini, merupakan gerakan panggilan hati untuk meringankan beban keluarga Azoya nantinya di sana (RS Sanglah -red).

“Donasi yang kami dapatkan sudah kami serahkan kepada keluarga Azoya dan rencananya kita akan kembali akan melakukan penggalangan dana di kampus kampus dan komplek pertokoan di mataram,”ujarnya.

Untuk diketahui, Azoya telah menjalani perawatan medis dari Puskesmas Gangga, RSUD Tanjung, hingga RSUP NTB sejak bulan Maret lalu. Terakhir, seminggu sebelum lebaran, dan rencananya akan di rujuk kembali menuju Rumah Sakit Sanglah, Denpasar Bali. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here