MATARAM, KANALNTB.COM – Tim Argentina tak lagi mampu memberi kejutan di babak 16 besar seperti di babak penyisihan. Messi dan kawan kawan harus mengubur impian melaju ke babak delapan besar setelah dihentikan Tim ayam jantan Francis dengan skor 4-3, Sabtu (30/06).

Lionel Messi bereaksi setelah Argentina kalah dalam pertandingan Piala Dunia melawan Prancis. (Foto: ist)

Gol Francis dibuka Antonio Griezman pada  menit 13  memanfaatkan hadiah finalti dengan tembakan kaki kiri  ke sudut kiri bawah. Hanya keunggulan Francis bertahan hingga menit 41 yang balas Argentina melalui kaki kiri Di Maria  dari luar kotak 16 ke arah sudut kanan atas memanfaatkan assist Ever Banega. Kedudukan imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Argentina berusaha menguasai pertandingan namun Francis juga berusaha mengimbangi dengan serangan panjang yang mengandalkan speed Kylian Mbappe. Argentina berhasil membuat jantung pendukung Francis berdegup setelah Messi berhasil memanfaatkan situasi bola mati yang diteruskan Mercado dengan kaki kirinya di menit 48.

Kedudukan 2-1 sempat memberi harapan finalis piala dunia tahun lalu tersebut menutup pertandingan dengan kemenangan. Dengan skill dan ketenangan pemain pemainnya bisa mendikte permainan dan Argentina sepertinya hanya bermain save. Namun Francis terus menekan dan meningkatkan tempo serangan dengan memaksimalkan pergerakan Griezmann dan Mbappe di daerah pertahanan Argentina. Upaya tersebut membuahkan hasil dengan gol luar biasa Favard di menit 57 yang meneruskan assist sempurna Lucas Hernandes.

Lionel Messi bereaksi setelah Argentina kalah dalam pertandingan Piala Dunia melawan Prancis. (Foto : ist)

Kedudukan 2-2 membuat pertandingan berlangsung seru. Dengan gol penyeimbang tersebut membuat tim Francis seperti menemukan formula serangan yang lebih efektif melalui dua penyerangnya Griezmann dan Mbappe. Dan Kylian Mbappe membuktikan diri sebagai player of the match pada pertandingan malam itu dengan masing masing golnya di menit 64 dan 68.

Argentina sempat membuka harapan menyamakan kedudukan di masa injury time melalui heading Kun Aguero. Sayang gol striker Manchester city  tersebut menjadi gol penutup yang menentukan Francis lolos ke babak 8 besar melawan pemenang antara Spanyol dan Uruguay yang berlangsung Minggu (1/7) pukul 1.00 dini hari. (hmn)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here