KSB, KANALNTB.COM – Seluruh perangkat negara bergerak menyambut dan menjamin pelaksanaan Pilgub NTB yang digelar 27 Juni ini. Dan di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 178 personel Polres Sumbawa Barat akan diturunkan pada hari pencoblosan tersebut untuk mengamankan 397 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di 8 kecamatan.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, meminta personel yang akan bertugas mengawasi TPS mampu memahami tugas.

“Jumlah anggota yang bertugas di TPS adalah 178 personel. Itu belum termasuk yang bertugas di luar TPS,” kata AKBP Mustofa Kepada Kanalntb.com, Sabtu (23/6) Usai Tablig Akbar Ulama dan Polres Sumbawa Barat di lapangan umum Kecamatan Seteluk.

Kami harapkan pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan damai. Partisipasi pemilih meningkat dan masyarakat bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kami selenggarakan tablig akbar ini untuk memanjatkan do’a kepada yang Maha Kuasa, agar Allah SWT menganugerahkan pemimpin NTB yang amanah, mencintai rakyat dan mampu mensejahterakan masyarakat,” jelasnya

Sejauh ini, menurut Kapolres tidak ada potensi kerawanan Pemilu di Sumbawa Barat, Salah satu tugas utama personel yang betugas di TPS adalah pengamanan logistik. Kapolres juga mengingatkan personel melengkapi diri dengan pakaian dinas, alat tulis, jas hujan, dan lainnya.

“Anggota yang bertugas wajib mengenal dan mengetahui nomor kontak kepala desa, tokoh masyarakat atau pemuda, KPPS, Linmas, dan PPL di TPS tempat tugasnya,” tutur Mustofa. (Dhev)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here