LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM
Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslu) Lombok Utara menemukan adanya kekurangan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di Dusun Sambil Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Rabu (27/6).

“Kita temukan adanya kekurangan surat suara di TPS 12 Dusun Sambil Bangkol. Jumlah kekurangannya mencapai 100 surat suara dari total 319 pemilih yang harus disediakan panitia pemilu KPUD,” ungkap Ketua Panwaslu Lombok Utara, Adi Purmanto.

Dikatakanya, jumlah surat suara yang kurang tersebut kemudian lansunng ditindaklanjuti oleh KPUD untuk segera ditambah. Karena, temuan itu terjadi selama proses pemingutan suara berlangsung.

Menurutnya, pihak KPUD sedikit lalai dalam menghitung jumlah surat suara khusus ke TPS 12. Sehingga pada saat di lokasi pemungutan ketahuan bahwa surat suara ada kekurang.

“Kita minta segera diganti dengan sirat suara cadangan yang memang dalam aturannya terdapat 2 persen cadangan,” terangnya.

Pada saat penambahan surat suara, lanjutnya, pihak KPUD juga mengundang pihak Panwas untuk menyaksikan lansung penyerahan surat suara yang kurang di TPS 12 .

“Tidak hanya pihak Panwas, penyerahan 100 surat suara yang kurang juga di saksikan oleh pihak tim Gakumdu yang terdiri dari unsur kepolisian, kejaksaan dan TNI,” tandasnya. (Eza)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here