LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lombok Utara (Lotara) berhasil menjaring satu orang tenaga kontrak dan tiga orang oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) yang terlibat kasus pungutan liar (Pungli) atau OTT saat pengukuran kapal pada pengurusan kapal pas kecil di Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kelas III Pemenang .

Kasat Reskrim Polres Lotara Akp I Kadek Metria saat di konfirmasi wartawan , rabu (23/5) membenarkan penangkapan OTT tersebut di Pantai Sire, Dusun Sira, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung,

“Ya benar kami berhasil menangkap 1 orang pelaku inisial MH yang merupakan tenaga kontrak di UPP III pemenang, saat ini MH sudah di tetapkan tersangaka, sementara 3 temannya yang merupakan PNS masih dalam tahap penyelidikan,” ungkapnya.

Metria menjelaskan, kronologis kejadiannya berawal pada Senin 21 Mei 2018 pukul 16.00 Wita, di mana pada saat itu saksi Parhan menunggu terlpor WH di TKP untuk melakukan pengukuran kapal sebanyak 6 unit yang sudah didaftarkan di kantor UPP III Pemenang sejak beberapa bulan lalu.

“Minggu kemarin saksi Parhan di telpon oleh petugas UPP III Pemenang bahwa pada Senin akan dilakukn pengukuran kapal dan supaya disiapkan dilokasi,” ujarnya.

“Diberitahukan kepada saksi ini bahwa yang akan mengukur adalah saudara WH dan tim,” imbuhnya

Selanjutnya, pada Senin 21 Mei 2018 sekitar pukul 13:45 Wita pelaku EH menelpon saksi Parhan bahwa tim sudah mau kelokasi untuk mengukur kapal tersebut,

“Sampai di lokasi WH menanyakan mana kapalnya dan menanyakan apakah ada dana?. Dijawab saksi Parhan ada, kemudian tim mulai mengukur sambil didampingi saksi Parhan.

Setelah itu lanjut Metria saksi Parhan menunggu di berugak bersama saksi Raden, setelah selesai pengukuran, tim kemudian menuju motor untuk kembali dan saksi Parhan juga menuju motornya sambil di ikuti terlapor WH untuk di ambilkan biaya pengukuran yang di minta pelaku sebesar Rp 4 juta.

“Setelah uang tersebut diterima dan dihitung pelaku, pada saat bersamaan saksi Raden datang menangkap pelaku yang disusul petugas lain, dan lansung memboyong pelaku, para saksi dan barang bukti di Mapolres Lotara,” tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here