MATARAM, KANALNTB.COM – Calon Gubernur Ali Bin Dachlan mengaku bila dirinya terpilih menjadi Gubernur maka dirinya bakal mengangkat Zulkieflimansyah menjadi Staf Ahli Bio Teknologi Nusa Tenggara Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Ali Bin Dachlan saat debat terbuka calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat di Mataram.

Berawal dari pertanyaan paslon nomor 3 yakni calon Gubernur Zulkieflimansyah mempertanyakan kepada Paslon nomor 4 perihal adanya pergeseran teknologi di jaman sekarang ini, di mana NTB adalah provinsi yang berada dibawah garis khatulistiwa terlebuh banyak dikembangkan oleh pertanian dan peternakan, bagaimana caranya meningkatkan bio teknologi?

Ali Bin Dachlan mengatakan bahwa mengenai soal pertanyaan ini merupakan isu dunia bukan bersifat lokal, padahal banyak yang dilakukan Nusa Tenggara Barat menggunakan bio teknologi namun kerap gagal dilakukan.

“Tidak selalu bicara bio teknologi, bisa saja mengandalkan cara lain seperti tenaga surya atau sumber daya energi lain, oleh karenanya pertanyaan Anda (Zulkieflimansyah-red) mengutip isu dunia jadi jawabannya sama saja,” ucapnya, belum lama ini.

Mendengar jawaban tersebut, Zulkieflimansyah membantahnya. Pasalnya, bio teknologi bukan merupakan isu dunia melainkan isu sehari-sehari.

“Banyak tanaman digunakan menjadi obat dengan menggunakan bio teknologi. Dengan cara ini, maka panen semakin cepat. Tentu, ini bukan usia dunia melainkan isu sehari-sehari kita, bicara bio teknologi adalah berbicara soal bagaimana memilih bibit yang tepat. Contohnya di Sumbawa dan sudah di coba yakni pada tanaman kurma, dengan menggunakan bio teknologi bisa tumbuh dengan cepat tanpa menanti bertahun-tahun,” lanjutnya.

Mendengar jawaban tersebut, sontak membuat Ali Bin Dachlan mau menjadikan Zulkieflimansyah menjadi Staf Ahli di bidang bio teknologi.

“Gagasan yang bagus, saya selalu mendukung gagasan bagus dan jika terpilih menjadi Gubernur maka saya pasti mengangkat Anda sebagai staf ahli di bidang bio teknologi, dengan demikian peranan universitas semakin ditingkatkan, apalagi pendidikan yang ada kurang diberdayakan. Supaya tepat guna untuk bersama-sama memajukan pembangunan Nusa Tenggara Barat,” tukasnya. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
50%
sad
1
50%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here