MATARAM, KANALNTB.COM – Warga seputar Lingkungan Ukir Kawi dan Pandansalas Kelurahan Mayura, Cakranegara Kota Mataram, gempar. Sesosok mayat laki laki usia sekitar 50 tahun ditemukan sekitar jam 7 pagi ini, Rabu (23/5), terlentang di jalan Sultan Hasanudin dekat toko bangunan Karunia Jaya, Cakranegara.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mayura, Aiptu I Wayan Mujibur Cakranegara, yang berada di lokasi penemuan mayat, mengatakan bahwa tidak ada yang mengetahui persis bagaimana awalnya mayat yang belakangan diketahui bernama Gusti Made Oke, warga RT 3 Karang Bedil ini terbujur kaku.
“Tidak ada yang tahu, orangnya ditemukan dalam posisi tidur terlentang begitu, dan di sampingnya ada botol minuman kratingdeng dan sprite,” ungkapnya.

Sosok mayat yang ditemukan di cakranegara. (Foto: kanalntb.com/hmn)

Mujibur menambahkan, menurut warga sekitar bahwa yang bersangkutan diketahui sering jalan jalan pagi di sekitar jalan tersebut.

Keterangan yang sama juga disampaikan Made Sutendra, Kepala lingkungan Ukir Kawi. Menurutnya tempat penemuan mayat tersebut masuk wilayah tanggungjawabnya. Ia mengetahui ada mayat di TKP setelah dihubungi warganya. Ia pun berinisiatif berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas dan pemerintah kelurahan untuk mengamankan kejadian tersebut.

Sutendra juga mengaku sering melihat korban jalan jalan pagi di seputaran jalan tersebut. “Orangnya biasa jalan pagi di jalan ini. Kita temukan sudah dalam keadaan terlentang kaku,” terang Sutendra.

Berkat kesigapan Kepala lingkungan dan bhabinkamtibmas serta pihak kelurahan Mayura, jenazah korban langsung dibawa petugas ambulan Puskesmas Taliwang dibawah koordinasi Tim Identifikasi Polres Mataram untuk identifikasi korban lebih lanjut.

Made Sutendra Kepala lingkungan Ukir Kawi, (kanan), Sosok mayat yang ditemukan di cakranegara (tergeletak). (Foto: kanalntb.com/hmn)

Dari pantauan kanalntb.com suasana evakuasi jenazah berlangsung lancar. Dan keluarga korban juga terlihat datang ikut mengurus keperluan evaluasi. Penemuan mayat tersebut sempat mengundang kerumunan warga dan sampai beberapa jam menjadi perhatian warga yang melintas sehingga arus jalan Sultan Hasanudin sempat tersendat. Namun suasana terkendali dengan pengaturan lalu lintas oleh petugas polisi setempat. (Hmn)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here