LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Remaja Masjid Manbaul Barokah, Kelurahan Dasan Geres Selatan, Kecamatan Gerung, bekerjasama dengan Komonitas Masyarakat Berkepedulian (KMB) Kabupaten Lombok Barat menggelar pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat di kelurahan tersebut.

Ketua Remaja Masjid Manbaul Barokah M Takiudin mengatakan, kegiatan ini ia gelar bersama KMB Lobar dalam rangka menyambut bulan suci ramadan yang hanya tinggal menghitung hari saja, di mana kegiatan ini ia galakan sesuai dengan tema yang akan di inisiasi oleh remaja di sini ialah ramadan sehat.

“Kegiatan ini kita lakukan sesuai dengan tema kita yakni ramadan sehat, agar orang tua kita khususnya di kelurahan dasan geres ini sehat dalam menyambut dan menjalankan bulan suci ramadan,” ungkapnya kepada wartawan.

Pantauan KanalNTB di Lokasi, tampak antusias masyarakat mulai dari balita sampai para lansia di kelurahan tersebut ikut menikmati pengobatan gratis yang di gelar di halaman masjid itu.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk menopang kesehatan masyarakat disini dan saya lihat semua masyarakat di kelurahan dasan geres ikut terlibat, saya pribadi sangat mengapresiasi langkah pemuda kita mengadakan hal positif seperti ini,” ungkap Zulkarnain salah seorang peserta yang ikut berobat.

Sementara itu Ketua KMB Lobar Lalu Anton Hariawan menegaskan, kegiatan yang di lakukan KMB saat ini (pengobatan gratis .red) memang sudah menjadi rutinitas yang selalu di lakukan KMB, dimana saat ini KMB juga berencana akan menjajal 100 titik tempat pengobatan gratis di seluruh wilayah Lobar.

“Ini kebetulan ketua remaja sini yang minta ya jadi kita fasilitasi, kalau untuk dana sendiri ini semua di tanggung oleh KMB, dan InsyaAlloh ini murni untuk masyarakat tanpa ada kaitannya dengan politik,” tegas Anton.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, pada kegiatan ini, sekitar 15 dokter ia terjunkan untuk memeriksa kesehatan masyarakat yang ada di 9 desa di kelurahan dasan geres, di mana pada kesempatan itu ia juga menyambangi rumah inak siti yang kebetulan tidak bisa jalan ke tempat pengobatan di lakukan.

“Disini kita juga memberikan obat kepada masyarakat, sesuai dengan keluhan mereka usai di periksa dokter.” tandasnya. (Eza)

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here