LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Sebanyak 37 Dokter dan perawat dari 37 negara yang mengikuti rangkaian acara Multileteral Neval Excercise Komodo (MNEK) didelegasikan memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), minggu (6/5).

Dokter gigi R.A Nora Lelyana M.H.Kes menjelaskan, jumlah delegasi dokter untuk mengadakan pengobatan umum, gigi dan operasi katarak gratis di pelabuhan Carik ini sebanyak 37 Dokter antara lain dari Amerika 4 orang, Rusia 6, China 11, Korea Selatan 4, Vietnam 7, Inggris 1, dan Prancis 4 orang

“Kita mengadakan pengobatan gratis ini di Kapal Perang Republik Indonesia atau Rumah Sakit Berjalan KR Suharso, dan mereka yang dari Prancis serta Banglades itu juga membawa kapal rumah sakit. Semoga acara pengobatan MNEK ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya KLU,” jelasnya.

Ia mengatakan, Persiapan untuk acara MNEK ini sudah dilakukan jauh sebelumnya yakni pada Agustus 2017. Karena acara ini dilaksanakan 2 tahun sekali dan kebetulan di 2018 ini Lombok terpilih sebagai lokasi pergelaran.

“Pemilihan pelabuhan Carik sebagai tempat acara pengobatan gratis Ini merupakan bagian dari pemilihan Lombok sebagai lokasi acara MNEK, pemda yang mengajukan langsung untuk lokasi-lokasi yang dituju untuk pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini lanjut dia adalah untuk latihan bersama antara angkatan laut Indonesia dengan 37 negara di dunia untuk penanggulangan bencana serta kegiatan kemanusiaan, di mana dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan terjalin kerjasama yang baik untuk penanggulangan bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Ini merupakan latihan bersama angkatan laut Indonesia dengan negara-negara lain, agar bagaimana kita bisa membantu masyarakat apabila terjadi bencana,” ungkapnya. (Dewi)

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here