LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Polres Lombok Tengah kini telah memperketat penjagaan. Setelah aksi terorisme yang terjadi di Surabaya. Pasalnya, tidak ingin kasus yang sama terjadi di daerahnya.

“Sebenarnya, ada atau tidaknya aksi teroris, kita tetap waspada dan siaga,” kata Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SIK, Selasa (15/5).

Hanya saja, terang Kholilur, kali ini lebih waspada dan lebih siaga. Karena jangan sampai, ada kelengahan. Sehingga, bagi siapa pun yang berkunjung ke Polres dan Polsek akan diperiksa terlebih dahulu identitasnya. Namun, bukan berarti mempersulit pelayanan masyarakat.

“Memang sesuai standar operasional prosedur (SOP) harus seperti itu. Mohon pengertiannya,” terangnya.

Sementara, dari sisi jumlah personel, tidak ada penambahan di penjagaan. Begitu pula, tidak ada perubahan jadwal penjagaan. Namun, Kholilur optimis di Lombok Tengah aman dan terkendali.

“Kami berharap, seluruh elemen masyarakat ikut menjaga Kamtibmas dimasing-masing wilayahnya. Jika ada yang dicurigai, segera lapor ke kami. Mohon kerja samanya,” ungkapnya.

Kholilur menjelaskan, bom bunuh diri itu tidak bisa diprediksi. Namun, bisa di antisipasi. Peristiwa di Surabaya pun bisa dipetik pelajaran berharga, agar siapa pun harus peka. Sehingga, dengan cepat masyarakat menyelamatkan diri, bila perlu melakukan perlawanan terhadap teroris.

“Sikap semacam itu, sangat diperlukan dimana pun, kapan pun dan dalam situasi apa pun,” tandasnya. (Dik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here