LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Plt bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Sip digadang-gadang memimpin DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lombok Tengah, menggantikan H Burhanuddin Yusuf yang saat ini masa jabatan selaku Ketua DPC PKB Loteng akan berakhir Juni mendatang.

“Harus segera dilakukan Muscab atau Muscablub,” ujar juru bicara LPP DPW PKB NTB, Hamzan Wadi, di Praya.

Artinya, jangan ada perpanjangan SK lagi yang diberikan ke Ketua DPC PKB Loteng. Apalagi, perpanjangan sudah dilakukan empat kali terhadapnya. Sehingga, melalui Muscablub inilah dilakukan penyegaran pengurus.

“Masih banyak kader-kader nahdiyin yang mempunyai elektabilitas dan intergritas bagus, seperti Pathul Bahri,” ungkapnya.

Walaupun diketahui, Pathul Bahri merupakan dewan penasehat Partai Gerindra. Namun, posisi yang diberikan tidak memilki pengaruh dan peran dalam pengambilan kebijakan. Untuk itulah PKB siap menyambut Pathul Bahri. Apalagi, Pathul Bahri orang nahdiyin dan selaku Ketua PCNU Loteng.

“Dari hasil komunikasi dengan Pathul Bahri, dia (Pathul Bahri) siap memimpin PKB Loteng,” katanya.

Kemudian, kalau Pathul Bahri memimpin PKB Loteng, ia yakin PKB akan besar dibawah kepimpinannya. Karena tidak diragukan lagi kualitas dan kuantitasnya memimpin PKB.

“Malah bila di pimpinnya, PKB diprediksi akan meraih 8 kursi di DPRD dari sekarang 6 kursi,” jelasnya.

Disatu sisi, bila betul Pathul Bahri memimpin PKB Loteng, ia harapkan H Burhanuddin Yusuf untuk legowo. Ia juga ucapkan terima kasih banyak atas upaya dan langkah Burhanuddin Yusuf dalam membesarkan PKB selama dibawah kepimpinannya.

“Kami tetap hormat dan bangga kepada Burhanuddin Yusuf, karena berkat kerja kerasnya PKB bisa besar seperti saat ini,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Loteng, H Burhanuddi Yusuf menyambut gembira atas kepulangan Pathul Bahri ke PKB. Apalagi, beliau (Pathul Bahri) memang kader PKB. Walaupun, sempat melanglang buana ke partai lain. Tapi rumah sebenarnya itu di PKB.

“Saya menyambut baik informasi ini,” katanya.

Kemudian, beliau (Pathul Bahri) pulang juga pasti tahu aturan, tata cara dan tata kramanya. Sehingga, tidak mungkin kepulangannya itu akan dilakukan dengan cara-cara tidak santun. Apalagi, informasinya akan segala macam.

“Saya yakin beliau (Pathul Bahri) tidak seperti itu. Karena beliau orangnya professional,” pungkasnya.

Sementara, Plt bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri enggan mengomentari persoalan tersebut.

“Terhadap hal ini saya no coment dek,” singkatnya via telpon,” tegasnya. (Dik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here