LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, terutama kebutuhan sehari-hari menjelang bulan suci ramadhan 1439 Hijiriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Timur gelar pasar sembako murah (harga distributor). Ditujukan untuk mengendalikan harga pangan agar stabil dan masyarakat juga semakin dekat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pasar sembako murah ini berlangsung di Pasar lama Masbagik, Selasa (15/5) yang dihajatkan untuk masyarakat Masbagik pada khususnya yakni Masbagik Selatan, Masbagik Timur, Masbagik Utara dan Masbagik Utara Baru.

Pjs. Bupati Lombok Timur, H. Ahsanul Halik, S. Sos, MH pada kesempatan itu meninjau langsung ke lokasi. Ia berharap dengan kegiatan ini bis memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Juga sebagai langkah antisipasi adanya kenaikan harga dan menekan laju inflansi di Daerah,” ungkap Ahsanul, ditemui di lokasi pasar murah.

Ahsanul berharap Dinas terkait dengan Tim Pengendali laju Inflansi Daerah (TPID) harus bekerjasama untuk melakukan pemantauan di lapangan agar tidak terjadi permainan harga.

Pasar murah ini menyediakan sejumlah bahan pokok dan berbagai merk produk industri seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya.

Sebelumnya pasar murah ini digelar hari hari senin 14 Mei di Taman Rinjani Kota Selong yang dihajatkan untuk masyarakat Pancor, Selong, Sandubaya, Rakam dan Majidi.

Kedepan pasar murah ini akan ditingkatkan dengan melaksanakannya disetiap kecamatan yang tentunya akan mudah dijangkau oleh masyarakat Lombok Timur. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

“Kedepan ditingkatkan semoga bisa di setiap. kecamatan,” harap Khalik.

Kegiatan Pasar murah ini digelar dengan melibatkan Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, Distributor, Indomart dan Alfamart serta pelaku usaha lainnya. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here