KSB,KANALNTB.COM – Bulan Ramadan tahun ini menjadi momen bermanfaat bagi masyarakat khususnya penjual takjil. Hampir di setiap jalan protokol Kota Taliwang, ibu kota Kabupaten Sumbawa Barat, para pedagang takjil berjejer menjual dagangan pembuka puasa kepada masyarakat. Adapun pusat jajanan takjil berada di Jalan Sudirman dan Soekarno-Hatta.

Dari pantauan kanalntb.com jajanan takjil yang disediakan disini antara lain kue basah, kue kering sampai dengan makanan siap saji semuanya ada. Menurut sebagian pedagang takjil, pada bulan Ramadan mereka mengaku mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi dibandingkan hari biasanya.

”Alhamdulillah, lumayan hasil penjualan bisa buat nambah belanja rumah tangga. Dan suasana tahun ini sangat berbeda jauh lebih ramai,” kata ibu Leni (56), warga Taliwang yang berjualan takjil, Selasa (30/5).

Hal senada disampaikan juga oleh Rahmin, penjual aneka minuman buah yang ada di Jalan Sudirman bisa mendapatkan omzet Rp 300 ribu per hari.
Dari jumlah itu, ia mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp 100 ribu.

”Dari pada diam di rumah, lebih baik mencoba berwirausaha dengan menjual minuman aneka buah, untung ada beberapa buah yang sudah panen jadi tidak susah mencari buah,” ujarnya. (Dhev)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here