LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lombok Tengah pasang kandidat-kandidat bakal calon legislatif (bacaleg) terbaik di Pileg 2019 mendatang. Mengingat pileg 2014, PDI Perjuangan Loteng hanya mendapat 2 kursi di DPRD Loteng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Loteng, Suhaimi, SH.MH mengatakan, melihat kandidat bacaleg saat ini, PDI Perjuangan Loteng optimis ada penambahan kursi di DPRD Loteng. Bahkan, ia prediksi semua dapil, yakni di 6 dapil terisi semuanya.
Sementara, melihat peluang dari 6 dapil itu, dapil I (Praya-Praya Tengah), dapil III (Praya Timur-Pujut), dapil IV (Praya Barat-Praya Barat Daya), dapil V (Jonggat-Pringgarata) dan dapil VI (Batukliang-Batukliang Utara) semuanya berpotensi meraup satu kursi. Kalau di dapil II (Kopang-Janapria) masih kita upayakan untuk bisa meraih kursi juga. Sehingga, sampai saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran bagi bacaleg yang mau mencalonkan diri dari PDI Perjuangan. Itu pun nanti, ada proses rekrutmen dan seleksi.

“Silahkan mendaftar, kami selalu terbuka bagi masyarakat yang ingin nyalon dari PDI Perjuangan,” ujar Suhaimi, di kantor DPC PDI Perjuangan.

Harapan untuk bisa mencapai 6 kursi di DPRD Loteng sangatlah mudah. Tinggal bagaimana kader-kader memanfaatkan situasi. Apalagi, secara survey nama pak Jokowi menjadi presiden masih tertinggi.
Perlu diingat juga tambah Suhaimi, PDI Perjuangan merupakan partai yang mengutamakan kerja gotong royong, bukan individual. Sehingga, dengan pola dan sistem ini, ia yakin PDI Perjuangan bisa meraih kursi penuh di Pileg 2019 mendatang.

“Untuk DPRD Provinsi wiliyah Lombok Tengah pula kami targetkan bisa meraup dua kursi, bukan lagi satu kursi seperti di pileg 2014.” pungkasnya. (Dik)

3
75%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
25%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here