LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Calon Gubernur Ali Bin Dachlan kembali melakukan kampanye dialogis, pilihannya ada di Masbagik Selatan, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Di sini, pria yang akrab disapa Amaq Kake ini membeberkan konsep pariwisatanya.

Ali Bin Dachlan mengatakan bahwa pariwisata jangan diartikan sebelah mata, bahkan pariwisata bukan juga dilihat sebatas wisatawan saja.

“Pariwisata itu banyak konsepnya, bukan sebatas wisatawan saja tetapi ada juga penginapan namun bukan dilihat dari dua hal itu saja melainkan harus melihat objek wisata dan budayanya,” ucap Ali Bin Dachlan, baru-baru ini.

Menurutnya, dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Nusa Tenggara Barat dirinya meminta agar masyarakat harus bisa menjaga budaya serta keasliannya sehingga dari sisi originalitas dan agama juga bisa dirasakan oleh wisatawan.

“Konsep pariwisata yang kita bangun adalah dengan cara melibatkan masyarakat, melalui cara ini maka adat istiadat keaslian tidak akan pernah hilang selamanya,” bebernya.

Kemudian, pria yang juga disapa Ali BD ini mengaku dalam membentuk pariwisata harus melibatkan masyarakat sehingga kekuatan Nusa Tenggara Barat bisa terjaga dengan baik.

“Semua pembangunan pariwisata di NTB harus melibatkan tokoh agama, masyarakat supaya turis yang datang mendapatkan hal yang berkesan,” lanjutnya.

Diakuinya lagi, dalam membangun pariwisata juga harus menguatkan budaya sehingga kekuatan Nusa Tenggara Barat tidak akan luntur dan tentunya bisa menguntungkan secara kebudayaan, serta menguntungkan dari sisi ekonomi.

“Pariwisata mampu mendongkrak perekonomian, oleh karenanya wisatawan yang datang membawa dana buat berbelanja sehingga pariwisata bisa menjadi industri. Masyarakat harus mengenalkan keaslian Nusa Tenggara Barat, baik dari kuliner, buah tangan, hingga tempat penginapan,” pungkasnya. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here