LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – SMPN 8 Praya Barat Satap Torok Aik Belek, desa Montong Ajan, Praya Barat kini tidak berfungsi. Pasalnya, sudah tidak ada siswa. Malah sekolah itu digunakan untuk proses belajar mengajar SDN Torok Aik Belek.

“Hampir tiga tahun tidak berfungsi. Terhitung sejak tahun 2015 lalu,” ujar salah satu guru SDN Torok Aik Belek yang menempati ruangan SMPN 8 Praya Barat, Abdul Hamid, Senin (7/8).

Hamid beberkan, penyebab tidak difungsikan lagi, karena siswanya sudah bubar. Itu disebabkan adanya persoalan di tahun 2014. Namun, lebih jelasnya seperti apa permasalahan yang ada, ia tidak tahu persis.

“Dulu tahun 2014 ada siswanya, walaupun hanya 9 orang. Tapi sejak ada masalah, siswanya bubar,” katanya.

Sedangkan, langkah dari dinas belum ada. Apakah sekolah ini akan tetap dijadikan SMP atau tidak. Sehingga, untuk sementara pihaknya gunakan untuk ruangan kelas I dan VI bagi siswa SD.

“Kami berharap ada kejalan terhadap gedung SMPN ini,” harapnya.

Sementara, salah satu guru honorer di SDN Torok Aik Belek, Ali Usman mengatakan, setelah ada permasalahan yang timbul antara masyarakat dengan pihak sekolah dulu, keinginan masyarakat untuk mensekolahkan anaknya di SMP ini tidak ada. Bahkan, masyarakat lebih memilih mensekolahkan anaknya ke Praya, Batujangking dan sekolah lainnya.

“Pokoknya sejak kejadian tahun 2014 dulu, keinginan masyarakat mensekolahkan anaknya di SMPN 8 ini kurang,” tandasnya. (Dik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here