MATARAM, KANALNTB.COM – Keperdulian calon Gubernur Ali Bin Dachlan kepada masyarakat bukanlah sebatas isapan jempol, selain membenahi semua pasar tradisional di Nusa Tenggara Barat dirinya juga menyiapkan pasar rakyat kala terpilih menjadi Gubernur NTB 2018.

Baginya, keberadaan pasar rakyat merupakan kebutuhan utama masyarakat, dengan adanya pasar rakyat maka menjadi salah satu cara meningkatkan pertumbuhan perekonomian di masyarakat.

“Bila pasar rakyat diperbanyak maka aktifitas masyarakat juga bertambah, selain pertumbuhan perekonomian juga menjadi meningkat bagi masyarakat,” ucap Ali Bin Dachlan, Selasa (16/5/2018).

Selain itu, keberadaan pasar rakyat akan dilakukan di seluruh Nusa Tenggara Barat. Cara ini tentu membawa dampak yang baik buat pertumbuhan di masyarakat.

“Pasar rakyat menjadi salah satu cara mengurangi pengangguran, aktifitas masyarakat harus diperbanyak. Dengan cara ini, tentu membuat hati masyarakat tergerak untuk bisa mencari nafkah dengan cara yang baik,” lanjutnya.

Konsep pasar rakyat akan berbeda dengan pasar yang ada di Nusa Tenggara Barat. Di mana, pasar rakyat tidak selamanya berkonsep yang modern.

“Pasar rakyat dibuka di saat hari libur sehingga kegiatan masyarakat selain berolahraga maka bisa diberikan dengan kegiatan lainnya. Kegiatan ini akan lebih banyak dilakukan bukan hanya di perkotaan saja melainkan di seluruh Kabupaten di Nusa Tenggara Barat,” urainya lagi.

Selain pasar rakyat, Ali Bin Dachlan juga akan mengubah konsep pasar tradisional menjadi pasar yang indah dan menarik untuk didatangi.

“Banyak pasar di Nusa Tenggara Barat tidak tertata dengan baik, oleh karenanya pasar tradisional maupun pasar rakyat nanti harus bisa terakses dari segala arah sehingga roda perekonomian bisa diraih dengan mudah, selain tata ruangnya maka kebersihan dan kenyamanan juga menjadi modal utama yang harus diutamakan,” tukasnya. (Tim)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here