LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Ketua Umum Muaythai NTB, HM Izzul Islam melepas 19 fighter (petarung) Muaythai NTB untuk menghadapi Liga nasional seri 9 yang berlangsung pada 7- 12 Mei 2018 di Tulung Agung Jatim, Senin (7/5).

Dalam pelepasan atlet tersebut Izzul Islam didampingi Ketua Harian, Indra Gunawan dan beberapa pengurus Muaythai NTB. Mantan Wabup Lobar tersebut menyampaikan bahwa ajang Liganas ini adalah bagian dari persiapan Muaythai NTB menyongsong PON 2020. Karena itu ia berharap kepada atlet binaannya untuk berjuang keras sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik dan lebih baik dari Liganas seri-seri sebelumnya.
“Berjuanglah untuk nama NTB, berilah prestasi terbaik untuk kemajuan Muaythai daerah kita. Dengan usaha yang keras saya berharap peringkat kita di tingkat nasional bisa lebih baik lagi. Dan minimal bisa kita kembali ke empat besar nasional,” ucapnya.

Selain itu Izzul Islam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses keberangkatan atlet Muaythai NTB ini. Terkhusus juga diucapkan kepada Ketua Umum KONI Kota Mataram, H Mohan Roliskana, atas dukungannya memfasilitasi pemberangkatan dengan kendaraan milik pemerintah kota Mataram.
“Kita ucapkan terimakasih kepada beliau yang turut membantu kita semua,” tandas Izzul.

Sementara itu Ketua Harian Muaythai NTB, Indra Gunawan, menjelaskan kepada kanalntb.com bahwa untuk kejurnas seri 9 ini NTB mengirim 19 atlet yang terdiri dari 17 atlet putra dan 2 atlet putri. Keseluruhan atlet ini terdiri dari atlet junior dan senior yang berasal dari seluruh kabupaten kota di NTB. ” Kita memberikan kesempatan kepada semua pengcab kabupaten kota agar atletnya mendapatkan kesempatan bertanding yang sama sekaligus untuk lancarnya regenerasi atlet di NTB” ucap Indra.

Mengingat kompisisi tim NTB di seri 9 ini adalah gabungan kekuatan antara atlet junior dan senior, maka Indra berharap atlet junior bisa menambah pengalaman dan yang senior bisa lebih memantapkan peringkatnya di tingkat nasional.

Khusus untuk atlet asal kota Mataram, urai Indra, diisi oleh seluruh atlet Pelatda Kenari. Mengingat atlet asal kota Mataram telah melaksanakan TC selama setahun terakhir, maka diharapkan mereka menjadi andalan dalam meraih medali di Liganas ini.

” Kita berharap minimal mendapat dua medali emas,” pungkas Indra.

Seperti Liganas Liganas sebelumnya, di liganas tahun ini NTB akan bersaing dengan atlet Muathay dari 34 provinsi yang kekuatannya cukup merata. Bahkan beberapa provinsi yang selama ini menjadi batu sandungan NTB dipastikan turun dengan kekuatan yang harus diwaspadai karena sering menjadi langganan juara. Sebut saja Jawa Barat, Jateng, Makasar, Papua, dan Kaltim. (Hmn)

2
66%
like
0
0%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here