LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB menemukan adanya penyimpangan anggaran di sejumlah intansi di NTB. Terutama terkait pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2017 di kabupaten/kota berdasarkan hasil pemeriksaan keuangan daerah (PKD).

Salah satu item temuan BPK RI di lingkup Lotim salah satunya misalnya, ditemukan Pembayaran Tunjangan Profesi Guru senilai Rp 81.968.105 tidak sesuai ketentuan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, L Suandi mengatakan hal itu bisa disebabkan karena persoalan tekhnis.

“Tapi maksud tidak sesuai ketentuan ini, ketentuan yang bagaimana dulu? Ini mungkin lebih ke persoalan teknis. Data ini juga kan dapatnya dari kita. Data terkait ini juga bisa ditanyakan ke bidang data kita,” ujar pria yang akrab disapa Mamiq ini, Rabu (30/5).

Ia kemudian menjelaskan, ada memang beberapa hal teknis terkait itu. Misalnya, ada tunggakan yang belum dibayar oleh pusat. Ada yang belum keluar perintah pembayarannya. Ada juga yang masuk ke rekening tapi sudah pensiun.

“Jadi persoalan teknis begini yang membuat hal semacam itu muncul,” ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan, terkait tunjangan sertifikasi uang ditransfer langsung ke penerima. Tidak ada ke kantor dinas dulu.

“Bahkan yang sudah menerima kita juga tetap pantau,” tandas Suandi. (Dex)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here