LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Sebanyak 1500 pelari dari 37 negara ikuti lomba lari Rinjani 100 Km.

Pada acara yang di mulai Sabtu (5/5) pukul 12 : 00 malam itu, dilepas langsung Bupati Lombok Utara Dr TGH Najmul Akhyar SH MH di Desa Senaru. Hadir pula pada kesempatan itu Sekretaris Daerah KLU Drs H Suardi MH, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad SPd, Komandan Kapal Dr Soeharso, Letkol (L) Fred, Mayor (L) Yudah, unsur Muspika Kecamatan Bayan.

Bupati Lombok Utara Dr TGH Najmul Akhyar SH MH mengatakan,Lombok Utara pada tahun 2018 ini mendapatkan keberkahan yang luar biasa dengan kedatangan tamu peserta lari Rinjani 100 dengan jumlah peserta 1500 orang.

Ada pula dalam acara Multilateral Neval Excurece Komodo (MNEK) KLU juga akan kedatangan tamu dari angkatan laut Se-Asia Pasifik dengan jumlah 5.500 orang dari 27 negara dan kabarnya malam ini akan berlabuh di Pelabulan Carik.

“Semoga ini pertanda baik dalam pengembangan pariwisata KLU ke depan,” ungkapnya.

Najmul menambahkan, Pemda berterima kasih kepada semua panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan hampir tiap tahun Lombok Utara dijadikan tempat start dari kegiatan lari 100 KM.

“Alhamdulillah, terjadi peningkatan yang luar biasa pada tahun 2018 ini dengan peserta berjumlah 1500 orang, perwakilan dari 37 negara,” ucapnya.

Informasi yang di himpun, peserta yang hadir berasal dari perwakilan 37 negara, di antaranya, Brunai Darussalam, Malaysia, Jepang, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk peserta terbanyak berasal dari Indonesia, hadir juga juara bertahan Rinjani 100 KM pada tahun lalu yakni Pandi Ahmad dan pemegang rekor dunia, lari 100 KM Chang Diseng dari Negara Norwegia. (Eza)

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here