LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman, SIK. SH meminta kepada warga Kecamatan Pujut untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Apalagi, kini ada dua moment yang akan dihadapi, yakni Pilkada dan bulan suci Ramdhan.

“Kami minta warga Pujut tetap ciptakan kodisifitas yang aman, nyaman dan damai,” kata Kholilur Rochman di acara Bersatu, Bersama dan Terhubung (Begibung) di Dulog Sengkol bersama Forkompinda, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Praya, Camat Pujut, Kades se Pujut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan sejumlah warga Pujut, Selasa (17/4).

Namun, bila dilihat dari antusiasme masyarakat, mereka sepakat mendukung pelaksanaan Pilkada dan siap menciptakan kekhusukan dalam beribadah di bulan suci Ramadan.

“Kami lihata warga punya komitmen yang sama untuk membangun Kabupaten Loteng menjadi kabupaten yang ramah terhadap destinasi dan investasi,” tandasnya.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. Is Abdul Rasi juga meminta agar tokoh agama, tokoh masyarakat agar mengambil andil dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah Loteng. Karena mereka lah yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita bersama-sama mencegah indikasi terjadinya konflik,” ujarnya.

Ia pula tidak ingin ada kejadian seperti yang terjadi di desa Darek dan Pelambik Senin (16/4) kemarin malam. Dimana, hanya gara-gara sepele lantas mereka ingin saling serang.

“Jadi kami minta di wilayah Pujut jangan sampai terjadi seperti di desa Darek dan Pelambik. Tetap jaga kamtibmas dan perkuat tali silaturrahmi,” tegasnya.

Apalagi, Loteng saat ini sedang terus-terusnya membangun, khususnya untuk kemajuan daerah pariwisata. Namun, membangun pariwisata justru diperlukan kepercayaan, yakni rasa aman, nyaman dan damai.

“Bagaimana orang akan mau berwisata ke Loteng, kalau kondisinya tidak aman. Jadi mari kita tumbuhkembangkan kepercayaan itu dengan memberikan rasa aman, nyaman dan damai,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Praya, Teguh Harissa, SH berharap agar warga tetap menjaga keamanan dan kenyamanan. Apalagi, di daerah Pujut ini sedang maju-majunya dan terkenal dengan daerah wisatanya.

“Saya juga himbau kepada warga agar hindari masalah sengketa tanah. Karena kita membawa citra yang kurang baik bagi investor yang mau dating Loteng. Kalau sudah terlanjur ada sengketa, berikan pemahaman semuanya bias diselesaikan dengan damai di pengadilan,” singkatnya.

Sementara, Ketua DPRD Loteng, H Ahmad Fuaddi FT mengajak warga agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan di Loteng. Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan.

“Mari juga kita sambut Pilkada ini dengan demokrasi. Jangan gara-gara berbeda pilihan, lantas tercipta konflik. Mari kita hormati pilihan keluarga, sahabat maupun orang tua kita. Jangan sampai ada permusuhan,” ucapnya. (Dik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here