MATARAM, KANALNTB.COM – Presenter Tisa Novenny akan menjadi moderator acara Debat Terbuka Calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan digelar di Hotel Lombok Raya pada Kamis, 12 Mei 2018 pukul 19.30-21.30 Wita.

“Debat akan disiarkan secara langsung oleh TV One dengan moderator dalam acara debat terbuka ini adalah Tisa Novenny, karena dalam rapat kita minta perempuan dan sudah ditulis Tisa Novenny, ” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB Yan Marli di temui di Udayana Minggu, (29/04) saat sosialisasi Pilgub NTB.

Debat terbuka itu akan diikuti empat pasangan calon, yakni Moh Suhaili FT-Muh Amin (Suhaili-Amin), Ahyar Abduh-Mori Hanafi (Ahyar-Mori), Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), dan Moch Ali Bin Dachlan-Lalu Gede Sakti (Ali-Sakti).

Menurut dia, debat kandidat itu akan digelar dua kali, yakni pada 12 Mei, dan 22 Juni 2018.

Yan Marli menambahkan, untuk mendukung acara debat itu, KPU NTT juga telah menunjuk lima tim pakar, yakni Dosen dari Universitas Mataram; Dosen dari Universitas Islam Negeri Mataram, Dosen dari Universitas Muhammadiyah, Dosen dari Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH); seorang dari kalangan profesional, Satu lagi dari budayawan.

Untuk debat pertama, kata Marli, KPU mengusung tema tentang kesejahtraan masyarakat dan Pelayanan Publik.

“Tema debat putaran pertama kesejahtraan masyarakat dan Pelayanan Publik. putaran kedua penyelarasan pusat dan daerah,” ungkap Komisioner KPU NTB Yan Marli kepada kanalntb.com. (Pur)

5
62%
like
0
0%
love
1
12%
haha
1
12%
wow
0
0%
sad
1
12%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here