MATARAM, KANALNTB.COM – “Penguasa” parlemen di kota Mataram dari hasil Pemilihan Legislatif 2019 tampaknya tak akan bergeser dari partai Golkar. Ini terlihat dari target yang dipasang Pengurus partai tertua di Indonesia tersebut.

Seperti diungkapkan Ketua DPD Partai Kota Mataram, H Mohan Roliskana, Jum’at (27/4) bahwa dirinya menargetkan 12 kursi di Pilleg mendatang. Untuk itu pria yang juga Plt Walikota Mataram tersebut akan berjuang minimal memenangkan 12 calon legislatif dari partainya.

Menurut Mohan target tersebut bukan karena jumawa apalagi merendahkan partai lain mengingat pada Pileg 2014 lalu partai Golkar memeperoleh 9 kursi tentu di Pileg 2019 harus lebih dari itu.

Saat ini mesin partai sedang memproses kader partai terbaiknya yang akan dipercaya memperjuangkan target perolehan tersebut.

“Kita ini sedang berproses. Kita masih proses rekrutmen. Untuk saat ini kita sudah punya 10, dan mereka harus jadi semua. Bila perlu lebih. Target kita adalah 12. Dan legislator perempuan juga harus itu,” ungkapnya.

Mohan menambahkan, dalam proses rekrutmen tersebut partai Golkar melakukan kajian secara akademik agar memenuhi ekspektasi masyarakat.

“Kita inginkan hasil yang kita sodorkan kepada masyarakat itu memang bisa memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap tokoh-tokoh atau paslon yang coba kita dorong untuk maju di legislatif besok ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Mohan juga membeberkan beberapa kriteria yang menjadi patokan partai Golkar dalam merekrut Caleg yang akan diusung. Seperti memiliki sifat ketokohan, paham terhadap ideologi partai, memiliki local goal internal partai sebagai komitmen dan loyalitasnya.

“Dan yang terpenting adalah dari aspek personal yang bersangkutan. Memiliki kapasitas, integritas, dan tidak tercela. Yang memiliki unsur-unsur positif seperti itu” pungkasnya. (Dewi)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here