LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Ali Bin Dachlan maju menjadi calon Gubernur NTB di Pilkada 2018, meskipun jabatannya berakhir Agustus mendatang. Ali Bin Dachlan tetap bekerja dengan baik, terlebih sebanyak 8 jalan baru siap dibangun di tahun ini.

Ali Bin Dachlan mengatakan bahwa jalan sangat penting dalam kebutuhan masyarakat, fungsinya buat memudahkan masyarakat beraktivitas.

“Dengan dibangun jalan maka pertumbuhan maupun pergerakan perekonomian di masyarakat berjalan dengan baik, oleh karenanya ada delapan jalan baru yang akan dibangun di tahun ini,” ucap Ali Bin Dachlan di Desa Suwangi, Sakra, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Senin (16/4/2018).

Perlu diketahui, jalan-jalan yang dibangun oleh Ali Bin Dachlan di Lombok Timur di tahun ini adalah jalan utama dan jalan desa. Tetapi, pembangunan jalan akan lebih difokuskan pada jalan desa.

Sebelum membangun jalan baru, maka Ali Bin Dachlan harus terlebih dahulu melihat, mengecek jalan yang akan dibangun sehingga tidak akan mengganggu masyarakat.

“Jalan yang dibangun tidak boleh merugikan masyarakat, oleh karenanya jalan yang akan dibangun akan diselidiki dengan baik,” bebernya.

Cagub NTB Ali Bin Dachlan mendatangi lokasi jalan yang akan dibuat di Desa Suwangi, Sakra, Lombok Timur. (Foto: ist)

Tak itu saja, Ali Bin Dachlan menegaskan membangun jalan yang baru ini dilakukan secara bertahap, pembangunan juga dilihat dari skala prioritas yang diutamakan oleh masyarakat.

“Jalan yang akan dibangun dilihat dari kebutuhan masyarakat, misalnya salah satu desa di Lombok Timur sangat butuh jalan maka itu yang kita prioritaskan. Bukan berarti semua wilayah di Lombok Timur tidak dibangun jalan,” paparnya.

Pria yang disapa Amaq Asrul ini juga menegaskan bahwa pembangunan jalan akan menggunakan anggaran dana desa yang dibantu dana dari pemerintahan Lombok Timur.

“Bangun jalan yang penting tidak berhutang, itu yang harus dihindari. Jalan yang dibangun sebagian besar adalah jalan desa, untuk pembangunannya maka pemerintahan Lombok Timur tidak berdiam diri. Tentu, dananya akan dibantu bukan 100 persen dari dana desa,” urainya.

Mendengar hal tersebut, disambut baik oleh Kepala Desa Suwangi Masbulloh. Baginya, jalan sangat dibutuhkan masyarakat dalam bekerja maupun beraktivitas.

“Banyak masyarakat yang bekerja sebagai petani, dan butuh bawa barang berjumlah besar dengan menggunakan sepeda motor. Jika jalan bagus, maka memudahkan masyarakat untuk tiba di tempat tujuan dengan nyaman,” pungkasnya. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here