MATARAM, KANALNTB.COM – Gubernur NTB, TGB KH M Zainul Majdi, membantah “serangan” pesan yang ditulis pada sejumlah spanduk kaleng di sejumlah tempat yang diduga dipasang kelompok anti dirinya melakukan perjalanan keluar daerah. Pembina Partai Demokrat tersebut menampik perjalanannya ke luar daerah  untuk kepentingan pribadi nya terlebih untuk mencari dukungan sebagai capres cawapres menjelang pilpres 2019.

TGB menilai aksi penolakan dirinya melakukan perjalanan keluar daerah melalui spanduk kaleng itu telah dijadikan sebagai komoditas politik jelang Pilpres.

Diakui TGB, selama ini memang sangat sering berada di luar daerah untuk menyampaikan orasi ilmiah di sejumlah daerah dan menghadiri sejumlah undangan keagamaan seperti ceramah-ceramah baik di masjid, tempat terbuka maupun universitas universitas. Bahkan menurutnya ada kegiatan pengajian di setiap akhir minggu dan itu sudah dilakukan dari dulu sebelum dirinya  diisukan seperti sekarang.

“Saya keluar daerah dalam konteks melakukan silaturrahim dengan mahasiswa dan masyarakat kita yang ada di sejumlah daerah sekaligus memperkenalkan NTB ke masyarakat luas. Bukan safari politik, tapi safari dakwah,” jelas TGB.

Kendati intens melakukan perjalanan ke luar daerah, akan tetapi selaku Gubernur NTB, ia tetap tidak melupakan kewajibannya sebagai kepala daerah. TGB merasa tetap konsisten menjaga kinerjanya secara baik. Hanya saja menurutnya, perjalanannya keluar daerah kerap dipermasalahkan akibat dari munculnya nama TGB menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi Capres ataupun Cawapres.

“Kalau tidak muncul aspirasi soal Capres dan Cawapres itu, siapa yang akan mempermasalahkan soal ini. Saya tidak tahu siapa itu. Tapi yang jelas dalam kunjungan saya tidak ada mobilisasi masyarakat karena yang datang itu kehendak dirinya apalagi ada yang membayar itu berjalan dengan sendirinya dengan kerelawanan,” tandas Gubernur NTB.

Lebih lanjut TGB menegaskan bahwa tugas Gubernur itu tidak hanya didalam daerah saja melainkan juga di luar daerah.

“Jadi kalau anda menganggap tugas Gubernur itu efektif hanya didalam daerah. Itu akan bahaya bagi daerah kita. Kan Gubernur tugasnya selama ini diantaranya adalah membangun sumber daya diluar,” ucap Gubernur usai menghadiri Paripurna penyampaian LKPJ di Kantor DPRD NTB. (Pur)

98
94%
like
5
4%
love
1
0%
haha
1
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here