LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Tengah hingga kini belum mencapai target tuntaskan seluruh e-KTP. Buktinya, sekitar 56 ribu orang belum memiliki e-KTP.

Kepala Dukcapil, H Darwis mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menuntaskan target tersebut. Bahkan, dilakukan dengan pola jemput bola. Selain itu, semua pegawainya terus dikerahkan dalam upaya mencapai target.

“Namanya target, bias tuntas dan bias tidak. Tapi kami terus akan berusaha memenuhi target,” ungkapnya.

Disatu sisi, memang target itu pun harus dipenuhi. Pasalnya menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) target itu harus tercapai paling lambat sampai 19 April 2019 untuk dijadikan acuan dalam DPT.

“Kami terus mengebutnya. Bahkan dalam satu hari kami bias mendatangani hingga ribuan. Tapi, bila tidak bisa tercapai, masyarakat tidak perlu khawatir, karena bisa digantikan dengan surat keterangan untuk dijadikan alat nyoblos ke TPS,” ujarnya.

Sedangkan, terhadap blanko tidak ada masalah. Bulan lalu pihaknya mendapatkan 10 ribu blangko. Bulan ini pula pihaknya mendapatkan 20 ribu blangko dari pemerintah pusat.

“Untuk blangko tidak ada masalah. Karena masih banyak,” tandas Darwis. (Dik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here