KSB, KANALNTB.COM – Menghadapi pemilihan legislatif 2019, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) menargetkan terbentuknya satu Fraksi di DPRD Sumbawa Barat. Hal itu dikatakan ketua DPD PKS Sumbawa Barat, Norvie Aperiansyani ST, MA, kepada kanalntb.com, Sabtu (21/4) di Taliwang.

“Jadi kita menargetkan tiap Dapil ada satu kursi,” ungkapnya

Mengenai perubahan nomor Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Sumbawa Barat pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, Norvie menyatakan. Perubahan nomor Dapil itu tidak jadi masalah, jika sebelumnya Dapil l meliputi Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Brang Ene dan Brang Rea, maka untuk pemilu 2019  ditetapkan menjadi Dapil ll (Dua) dengan alokasi 9 Kursi. Sedangkan Dapil l dengan alokasi 10 kursi, meliputi wilayah kota Taliwang (ibu kota kabupaten) yang pada pemilu 2014 merupakan Dapil ll. Sementara wilayah Jereweh, Maluk dan Kecamatan Sekongkang, tetap Dapil lll dengan alokasi 6 kursi,” ungkap ketua DPD PKS KSB.

Untuk target Pemilu 2019 mendatang, kata Norvie, pihaknya harus mendapatkan satu fraksi di kursi DPRD Sumbawa Barat. “Satu fraksi itu hanya ada PKS saja, tidak ada bercampur dari partai lain,” ucapnya.

Bagaimana persiapan menghadapi Pemilu 2019 ? Untuk itu pihaknya sudah menyiapkan struktur di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, PKS sudah mempersiapkan kader-kader terbaik “Insya Allah, kalau kita kerja keras target akan tercapai,” ungkap Politisi asal Brang Rea Sumbawa Barat. (Dhev)

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here