SELONG, KANALNTB.COM – Upacara hari Otonomi Daerah (Otda) ke 22 yang dirangkaikan dengan hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berlangsung dalam suasana berbeda.

Dalam upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati tersebut peserta upacara yang terdiri dari
para pejabat lingkup pemkab Lotim dan
Aparatur Sipil Negara (ASN) terlihat kompak dengan mengenakan pakaian adat.

Pjs Bupati Lotim, selaku Pembina upacara membacakan amanat menteri dalam negeri. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam rangka memperingati hari Otda ini, OPD diminta selalu melakukan inovasi-inovasi dalam proses Pembangunan di daerah.

“Saya tidak pernah berhenti mengajak dan menekankan kepada seluruh jajaran pemerintahan daerah sebagai pelaku pembangunan, untuk senantiasa mengedepankan nilai dasar revolusi mental,” ujar Khalik.

Kemudian, lanjut Khalik, reformasi birokrasi agar terus dilakukan baik di bidang kelembagaan, peningkatan kapasitas aparatur. Akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah juga menjadi kunci keberhasilan dalam implementasi kebijakan otonomi daerah masih perlu terus ditingkatkan.

Terakhir, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah harus terus menjadi prioritas utama.

“Ini semua harus diperhatikan oleh semua level Pemerintah Daerah,” tutupnya. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here