MATARAM, KANALNTB.COM – Hj Baiq Dyah Ratu Ganevi (DRG) resmi menyatakan diri kembali maju sebagai calon anggota DPD RI dari dapil NTB. Dan Rabu pagi (25/4) ini anggota DPD petahana tersebut mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB untuk mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI untuk yang tiga kalinya.

DRG menjelaskan bahwa setelah pendaftaran tersebut dirinya akan tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa yakni menyerap aspirasi. Seperti melakukan sosialisasi narkoba se-NTB, dan juga program bagaimana perempuan peduli terhadap sampah.

“Besok setiap kabupaten kota saya akan sosialisasi bersama BNN untuk pergi ke sekolah-sekolah. Dan juga dalam rangka kartini program kita sudah jalan yakni bersih-bersih sampah di pasar, di pantai, dan desa-desa kumuh,” ungkapnya.

Untuk pileg 2019, DRG menargetkan 300.000 suara melebihi perolehan suara pilleg 2014.

“Insyallah karena ini juga pemilihnya makin meningkat mudah-mudahan saja target kita melebihi dari priode lalu. Mungkin bisa 210.000 atau 310.000 karena pemilihnya banyak.” ungkap Dyah.

DRG sendiri berharap masyarakat masih percaya dan memberikan amanah kepada dirinya. Sehingga ia dapat menjalankan program-program yang sudah diberikan.

” Semoga amanah yang selama ini yang saya dapatkan mudah-mudahan masih dipercaya, insyallah saya akan tetap memegang amanah ini dengan baik.” tandas Dyah.

Lanjutnya, jika dirinya kembali terpilih kedepan, maka beberapa program yang akan dijalankan adalah seperti program-program generasi muda, mencegah penambahan rastra terhadap warga yang kurang mampu, dan kegiatan ekspor impor meningkat.

“Kita harus berpikir bagaimana AMNT (newmont) pasca tidak dikontrak lagi dan dampak kepada masyarakatnya, ya insyallah lah banyak program-program yang jika saya terpilih akan saya lanjutkan lagi” tutupnya.

Berikut adalah Profile, Baiq Diyah Ratu Ganefi, S.H. yang dilansir dari website DPD RI.

Baiq Diyah Ratu Ganefi, S.H. DRG merupakan  incumbent yang kembali terpilih sebagai anggota DPD RI perwakilan Provinsi NTB periode tahun 2009-2014 setelah berhasil mendapatkan 187.695 suara. DRG lahir di Mataram,  tanggal 20 Oktober 1963.

Selain sebagai pengusaha dan politisi, DRG juga dikenal sebagai pribadi yang aktif berorganisasi, pengalaman organisasi antara lain Ketua BPD Asephi NTB, Ketua PengProp PRSI, Ketua Bidang Pengembangan Usaha Dekopinwil NTB, Mantan Ketua Panwas Pilkada Kota Mataram tahun 2005, Mantan Ketua Kadin Bidang Pengembangan Usaha, Sekretaris Dekranasda NTB, Sekretaris Parfi NTB, Sekretaris DPD IWAPI NTB, Ketua BPC Hipmi Lombok Barat, Direktur Sekolah Kepribadian Baiq Ayu Mataram, Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan. (Dewi)

2
20%
like
9
90%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here