LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Nasdem Lombok Utara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2019. Untuk pendaftaran Bacaleg kali ini partai besutan Surya Paloh itu tidak memungut mahar dalam bentuk apapun dari para calon anggota yang ingin mencalonkan diri.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC Nasdem KLU Datu Rahdin Jayawangsa, Rabu (25/4).

Diungkapkannya, pendaftaran Bacaleg untuk partai Nasdem sudah dibuka dari empat bulan yang lalu, sesuai dengan instruksi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

“Pendaftaran bisa dilakukan di kantor DPC Nasdem yang ada atau di kantor-kantor PAC di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Menurut Datu Diding sapaan akrabnya, selama masa pendaftaran tersebut, tim akan langsung melakukan seleksi kepada calon Dewan dengan melalui beberapa metode antara lain seleksi administrasi, kesehatan, tes tulis, dan lainnya.

“Tim penjaringan juga sudah dibentuk dan bagi para Bacaleg yang ingin mendaftar dari partai Nasdem bisa langsung ke sekertariat partai,” katanya.

Setelah melakukan serangkaian proses seleksi, bacaleg yang lolos kemudian akan diserahkan langsung ke Ketua DPC Partai Nasdem Lombok Utara untuk didaftarkan ke KPU sesuai tahapan pemilu legislatif.

“Pendaftaran dibuka untuk umum, baik itu kader partai Nasdem, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, bisa mendaftarkan diri, dan itu dapat di pastikan tanpa mahar,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut Datu menjelaskan, ada pun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar antara lain mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan pas foto, foto copi KTP Elektronik, kartu tanda anggota partai, surat pengunduran diri dari parpol apabila berasal dari kader partai lain dan mendaftar di Nasdem maka akan di buatkan KTA, serta harus melampirkan ijazah terakhir minimal SMA sederajat, serta syarat lainnya.

“Bacaleg yang ingin mendaftar di partai nasdem persyaratanya kurang lebih sama semua, meski itu kader maupun tidak,” tandasnya.

Lebih jauh Datu Diding memaparkan, jika dari segi target sendiri Partai Nasdem telah berkomitmen agar mendapatkan tiga besar pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Insya Alloh kita target 3 besar di KLU, semoga TUHAN merestui dan meridhoi,” katanya. (Eza)

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here