LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH bersama Wakil Bupati Sarifudin SH MH kompak membangun tiga rumah
Pada program Jumat Bedah Rumah “Jubah”.

Pembangunan kali ini, Pemda KLU menyasar rumah Inaq Muslimah di Dusun Rangsot Desa Sigar Penjalin, Amaq Karsi Dusun Lendang Bila, Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung dan Amaq Hamdi warga Dusun Pakmayong Desa Sesait, Kecamatan Kayangan.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH mengingatkan bahwa Program Jubah yang dilakukan Pemda KLU dama sekali tidak membeankan daerah, karena dananya bukan berasal dari APBD, tapi murni hasil gerakan sosial dan donasi dari SKPD.

“Alhamdulillah, banyak pihak baik perorangan maupun lembaga yang terketuk hatinya untuk bersama bergotong-royong membangun KLU melalui program Jubah,” ungkapnya.

Bentuk kepedulian nyata dan kontribusi dari berbagai pihak diantaranya terdapat pengusaha perhotelan menyerahkan bantuan CSR, untuk pembangunan 10 unit rumah, termasuk pembangunan 2 unit dari 3 unit rumah yang dibangun hari ini di Dusun Rangsot dan Dusun Pakmayong Desa Sesait.

“Siapapun yang mau berkontribusi untuk kebaikan kami persilakan, Mari kita gotong-royong membantu sesama, dan Insha Allah kalau kita yakin pasti ada jalan,” ujar Najmul.

Selain itu, lanjut Najmul mengatakan program Jubah dikolaborasikan dengan peran serta dinas terkait, salah satunya dalam hal ini Dinas Kesehatan yang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat.

Ada pula Dukcapil untuk layanan pembuatan E-KTP, serta Dikpora untuk mendata pada program Drop -Out.

Sekiranya ada anak usia sekolah yang putus bersekolah nanti bisa di data, Kolaborasi program ini sebagai bentuk layanan dan integrasi dari Program Jubah bagi masyarakat.

Sementara itu, Asisten III Setda KLU Ir Lalu Mustain MM menjelaskan pembangunan rumah Program Jubah pada tahun 2018, telah mencapai sejumlah 18 unit.

“Perlu kita segarkan kembali bahwa pada tahun 2017, dalam kurun waktu 8 bulan, Pemda KLU telah membangun 59 unit rumah. Kita berharap tahun ini, bisa lebih banyak lagi pihak-pihak yang peduli, sehingga makin banyak pula warga yang bisa dibantu,” tandasnya. (Eza)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here