LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Utara (Lotara) membekuk seorang pelaku pengedar yang di duga memiliki dan menguasai ratusan gram narkotika jenis Ganja di Gili Trawangan.

Pelaku di ketahui berinisial MS alias Made Lawak seorang warga asal Pemenang yang diamankan petugas di pinggir pantai Bongkas, Dusun Gili Trawangan, Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (26/4) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kasat Narkoba Polres Lotara Iptu Remanto saat di konfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Ya benar kami berhasil menangkap seorang pelaku inisial MS di gili trawangan kemarin,” ungkapnya.

Penangkapan tersebut lanjut Remanto berawal dari informasi masyarakat bahwa Pelaku MS sering menjual atau mengedarkan narkotika jenis ganja di wilayah Gili Trawangan.

“Berdasarkan informasi tersebut pada kamis kemarin sekitar pukul 13.00 Wita, anggota Res Narkoba melakukan penyanggongan diseputaran wilayah trawangan,” katanya.

Alhasil setelah bebrapa saat melakukan penyanggongan tepat pada pukul 14.00 Wita petugas menemukan pelaku sedang makan bersama teman temannya dinpinggir pantai, dan kemudian tidak pikir panjang Tim langsung melakukan penggeledahan badan.

“Dari penggeledahan badan tim tidak menemukan Barang Bukti (BB) dan pada saat tim memriksa tas ransel warna hitam milik pelaku baru ditemukan narkotika jenis daun ganja kering sebanyak satu garis dan batang daun ganja didalam tas kresek sebanyak setengah plastik,” terangnya.

Tidak sampai di situ, tim kemudian kembali melakukan penggeledahan terhadap tas ransel warna biru yang di disimpan pelaku di sepeda dayung yang di sewanya ditemukan 4 garis daun ganja dan 38 poket daun ganja setelah itu petugas melanjutkan kemudian melakunan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah pelaku,tetapi hasilnya nihil.

Dari hasil interogasi di lapangan pelaku mengakui bahwa daun ganja yang diamankan adalah miliknya untuk dijual, dari tangan pelaku Tim berhasil mengamankan BB berupa Narkotika jenis ganja seberat 620 gram. Dengan rincian, satu garis ganja berat 66.3 gram, satu garis ganja berat 68.2 gram ,satu garis ganja berat 65. 2 gram,satu garis ganja berat 68.8 gram, satu garis ganja berat 68.3 gram, satu tas pelastik hitam berisikan pohon ganja dengan berat 127.4 gram tiga puluh delapan poket ganja dengan berat 155.8 gram.
satu buah tas punggung warna biru, satu buah tas jinjing warna hitam, satu buah pelastik bekas paketan ganja yang terbuat dari lak ban warna coklat.

“Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah di amankan di Polres Lotara guna pemerikasaan lebih lanjut,” tandasnya.

Atas perbuatan pelaku MS terancam pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal hukuman 12 tahun penjara. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here