MATARAM, KANALNTB.COM – Kemakmuran masyarakat menjadi salah satu fokus calon Gubernur Ali Bin Dachlan. Oleh karenanya, dirinya akan mengubah kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Barat menjadi masyarakat yang penuh sejahtera.

Ali Bin Dachlan mengaku kesejahteraan masyarakat yang merata tentu membawa kemakmuran buat masyarakat di Nusa Tenggara Barat sehingga taraf kemiskinan akan jauh dari lingkup masyarakat.

“Apa ukuran kemakmuran sebuah wilayah di Indonesia? Salah satunya harus ada pekerjaan, suatu wilayah harus memiliki pembangunan lapangan kerja. Untuk di Nusa Tenggara Barat maka harus ada pembangunan industri,” ungkap Ali Bin Dachlan di Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/4/2018).

Suami Hj. Supinah ini melihat bahwa pembangunan industri sangat layak dihidupkan di Nusa Tenggara Barat. Pasalnya, masyarakat lebih banyak bekerja sebagai petani maupun nelayan.

“Harus kita bangun pabrik pangan ternak, mengapa demikian karena bisa dilakukan pemanfaatan pakan ternak untuk diolah menjadi baik. Perbanyak lah lapangan kerja industri pengelolaan. Lihat saja di Sumbawa, hanya gudang yang diperbanyak, padahal bahan baku bisa diolah menjadi pangan ternak,” urainya.

Selain itu, Ali Bin Dachlan merasa bahwa kemakmuran masyarakat akan lebih hidup bila ditandai dengan lapangan kerja dan jika tidak ada lapangan kerja maka tidak ada kemakmuran.

“Masyarakat bukan hanya menunggu bantuan dari pemerintah saja, dengan banyak lapangan pekerjaan maka masyarakat akan jauh dari kemiskinan,” lanjutnya.

Bukan hanya memperbanyak lapangan pekerjaan, Ali Bin Dachlan juga membangun kaum perempuan untuk bisa bertumbuh dalam menghidupkan keluarganya. Salah satunya adalah memberikan modal usaha buat kaum perempuan.

“Kaum perempuan sangat pintar mengatur keuangan, oleh karenanya para kaum perempuan harus bisa melakukan usaha. Pertumbuhan perekonomian bukan hanya dilakukan oleh kaum pria saja,” bebernya.

Terakhir, Ali Bin Dachlan juga menegaskan bahwa semua hasil rakyat harus dikembalikan.

“Jangan bermain-main dengan uang rakyat. Rakyat yang memilih pemimpin bukan pejabat yang memilih,” ujarnya dengan nada tegas.

Mendengar hal tersebut, sorak-sorai masyarakat Ampenan pun bergema. “Hidup Ali Bin Dachlan, sudah saatnya Bapak Ali menjadi Gubernur,” teriak masyarakat Ampenan.

Bahkan, Ibu Suci selaku Warga Duyung Ampenan mengutarakan bila dirinya baru kali ini melihat ada sosok pemimpin yang benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Bapak Ali Bin Dachlan benar-benar mengerti hati masyarakat, apa yang saya dengar dan apa yang saya lihat atas apa yang dilakukan Beliau (Ali Bin Dachlan-red) adalah nyata. Lihat saja masjid, pondok pesantren, pembangunan di Lombok Timur semua diperhatikan. Sosok seperti inilah yang kami butuhkan di Nusa Tenggara Barat,” tutupnya. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here