BIMA, KANALNTB.COM – Pembangunan yang dilakukan oleh calon Gubernur Ali Bin Dachlan di Lombok Timur mendapat respon positif dari masyarakat Bima, Nusa Tenggara Barat.

Apa yang dilakukan oleh Ali Bin Dachlan selama memimpin Lombok Timur, membawa dampak baik buat wilayah di Nusa Tenggara Barat lainnya.

Terlebih, pengutaraan ini datang dari wilayah yang notabenanya bukan merupakan wilayah Ali Bin Dachlan.

“Kami selaku warga Kampung Sigi, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat ingin pembangunan di Lombok Timur bisa diaplikasikan di Bima kala Beliau terpilih menjadi Gubernur nanti,” ucap Kepala Kampung Sigi Oman, Rabu (11/4/2018).

Menurut warga Kampung Sigi ini melihat Lombok Timur sangat kaya pembangunan masjid, tentu hal ini bisa menambah keimanan pada masyarakat di Bima.

“Lihat saja Lombok Timur, begitu kaya dengan masjidnya. Bentuk masjid di Lombok Timur besar-besar,” lanjutnya lagi.

Hal serupa diutarakan oleh Rahmat selaku warga Kampung Dara Atas, Kelurahan Paruga. Diakuinya, kepemimpinan Ali Bin Dachlan juga memberikan irigasi yang baik buat masyarakat Lombok Timur.

“Bapak Ali Bin Dachlan juga membangun DAM, kebutuhan air bersih juga terpenuhi. Terlebih di Bima belum semuanya bisa mendapatkan air bersih, oleh karenanya kami ingin di Bima juga memiliki DAM seperti di Lombok Timur,” bebernya.

Selain itu, keinginan masyarakat Bima untuk mempunyai DAM agar tidak terjadi banjir bandang seperti dua tahun silam.

“Bayangkan saja, Kota Bima pernah mengalami banjir bandang. Jika ada DAM, maka proses pengaliran air juga bisa dilakukan selain mencegah turunnya air deras dari arah pegunungan,” tuturnya.

Di sisi lain, Fikri warga Kampung Ngali menambahkan Ali Bin Dachlan menjadi sosok yang penting untuk memimpin Nusa Tenggara Barat.

“Kami melihat bahwa Bapak Ali Bin Dachlan maju bukan diusung partai, artinya melalui masyarakat Beliau (Ali BD-red) diusung. Kepercayaan masyarakat sangat diutamakan oleh Beliau,” pungkasnya. (Tim)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here