LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Kesatuan Tangan Tergerak (KTT) bekerjasama dengan SMI Kota Mataram, Air Softgun NTB, Alumni Kedokteran Unizar dan TBM Unizar  melakukan bakti sosial (baksos) di Desa Meninting, Batulayar, Lombok Barat, Minggu (15/4).

Acara baksos tersebut dikemas dengan beberapa kegiatan.  Diantaranya sunatan dan pengobatan masal dengan target 500 pasien dan sedekah 500 jilbab. Selain itu mereka juga membagi ilmu dan inspirasi kepada generasi muda melalui sharing universitas dan cara mendapatkan beasiswa.

Ketua KTT, Dedet Zelthauzallam, menyampaikan bahwa kegiatan KTT kali ini dirasa luar biasa melihat sambutan masyarakat yang sangat antusias.

“Luar biasa karena antusiasme masyarakat begitu besar. Kami melihat Pak Kepala Desa, perangkat desa dan masyarakat tak mau kalah dengan semangat kami. Kalau seperti ini semangat masyarakat dan pemuda, maka saya yakin dan percaya Indonesia tidak akan bubar tahun 2030 tetapi akan jaya. Akan jaya ditangan anak muda yg memiliki keadaan sosial yang tinggi,” ungkapnya.

Dedet menambahkan bahwa Kerja sosial KTT seperti ini merupakan rutinitas yang menyasar desa-desa di Pulau Lombok. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menebar manfaat.

“Walaupun bentuknya kecil. Kegiatan kali ini juga sebagai hadiah kami untuk Lombok Barat yang berulang tahun ke 60. Semoga Lombok Barat semakin maju.” imbuhnya lagi.

Selain itu, Tim Dokter, dr. Rangga, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Meninting karena sudah hadir dalam kegiatan pengobatan gratis.

“Kami bahagia melihat senyum mereka. Saya berharap dengan adanya baksos ini mampu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat. Karena hal tersebut merupakan bagian dari program Alumni Kedokteran UNIZAR Mataram,” ungkap dr. Rangga, yang juga Ketua Alumni Kedokteran UNIZAR ini.

Kegiatan baksos yang dilakukan oleh KTT kali ini sangat direspon positif oleh masyarakat. Kepala Desa Meninting, H Zulkarnaen menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KTT dan organisasi lainnya.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali. Kami masyarakat Meninting merasa senang melihat pemuda yang peduli terhadap masyarakat desa. Saya yakin generasi muda seperti kalian akan sukses. Teruslah mengabdi! ” pesannya. (Dewi)

5
71%
like
2
28%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here