LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar gebyar seni dan budaya untuk menyambut pergelaran pesta demokrasi serentak yang akan di gelar pada 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH di dampingi Istri yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rohani Najmul, Sekda KLU Drs H Suardi MH, Kadisdukcapil Sahabudin MSi, PLT Dikpora Dr Fauzan MPd, perwakilan OPD se-KLU, Polres Lotara, Kodim 1606 Lobar, serta Para pimpinan Parpol.

Ketua KPU KLU Fajar Marta S.Sos mengatakan, pagelaran seni dan budaya yang di selenggarakan oleh KPU KLU ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan kali ini pihaknya sebagai penyelenggara bekerja sama dengan para seniman dan kreator berbakat KLU menampilkan sejumlah pementasan antara lain teatrikal dari teater Smansaga dan Teater Putih, parade musik dan kesenian, pantomim yang sekaligus dikolaborasikan dengan ajang sosialisasi pemilu.

“Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Pada pemilu 2019 masyarakat yang mendapat hak pilih harus disertai dengan membawa KTP ke TPS. Bagi masyarakat yang tidak membawa, lanjutnya, tidak dapat memberikan hak pilihnya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017,” katanya, Sabtu (21/4).

Sementara itu Bupati KLU Dr H Najmul Akhyar mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU beserta jajaran,karena telah menyelenggarakan kegiatan pentas pagelaran seni budaya, sebagai wujud pemersatu dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda.

Lebih lanjut Najmul menambahkan, demokrasi sejatinya merupakan wahana mendaulatkan bangsa dan negara dengan daerah, Bertoleransi, menghargai sesama, serta menghormati perbedaan masing-masing.

“Demokrasi bukanlah tujuan, karena demokrasi merupakan wahana kita untuk mencetuskan pemimpin yang berintegritas,” tandasnya. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here