MATARAM, KANALNTB.COM – Usai dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) di Jakarta kemarin (19/4), Brigjen Pol Achmad Juri mengungkapkan fokus kerjanya sebagai Kapolda NTB yang baru, Jumat (20/4).

Kapolda NTB yang ke-17 tersebut menyampaikan bahwa pada dasarnya prinsip kerjanya tetap sama seperti Kapolda sebelumnya.

“Kita tetap berprinsip bahwa sama seperti yang disampaikan oleh beliau (Drs.Firli , red.) tadi, tujuan kita ke negara adalah dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Artinya memang jaminan untuk mengupayakan keamanan yang lebih baik dari waktu ke waktu itu harus diusahakan.” tandasnya.

Untuk masalah pengamanan tersebut, Achmad Juri menyampaikan bahwa ada tiga area yang menjadi fokus kerjanya yakni area potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata.

“Kita berupaya kedepannya untuk menetapkan pada area potensi gangguan itu tidak berkembang sampai ke area gangguan nyata.

Potensi gangguan itu terjadi dimana-mana, terus ambang gangguan itu sudah mau menjadi, nah kalau gangguan nyata ya seperti sudah ada tindak kejahatan, dan kerusuhan. Jadi kita harus bekerja pada tataran kepolisian pro aktif

“Kita berharap nanti rekan-rekan yang ada di Polda dan masyarakat untuk bekerja sama  membangun kondisi kamtibmas yang ada di NTB ini lebih baik. Jadi kita songsong dari mulai yang paling dasar,” ungkapnya.

Achmad Juri juga menyampaikan rasa syukurnya karena Kapolda sebelumnya sudah melakukan banyak pencapaian prestasi sehingga tugasnya adalah menjaga dan menyempurnakan pencapaian tersebut.

“Bersyukur beliau pak Firli sudah berprestasi sedemikian rupa, tapi kita akan terus sempurnakan sehingga kita melakukan kondisi kamtibmas yang betul-betul kondusif, aman, damai, rukun dan harmonis. Serta masyarakat kita harapkan bisa berbahagia dan lebih sejahtera dari hari ini,” sambungnya.

Achmad Juri bertekad kedepan melanjutkan apa yang sudah ada, dan akan meningkatkan dari kondisi keamanan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. (Dewi)

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here