MATARAM, KANALNTB.COM – Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, SH menyampaikan kedepannya dana lingkungan akan langsung diserahkan kepada lingkungan melalui masing masing kepala lingkungan. Tidak seperti sekarang ini yang masih disampaikan melalui camat masing masing.

Demikian disampaikan Diri Sumardi menanggapi mencuatnya persoalan dana operasional lingkungan yang penyalurannya sempat tersendat terutama terkait honor operator (pengendara) motor roda tiga di kecamatan Cakranegara, baru baru ini.

“Memang di beberapa lingkungan ada problem yang bervariasi meskipun berdasarkan pantauan saya operasional kendaraan roda 3 pengelolaannya sudah action, sudah beroperasi,” ujar politisi partai Golkar tersebut.

Minggu depan, lanjutnya, dewan akan mengundang pihak-pihak terkait untuk mengevaluasi secara keseluruhan bagaimana kondisinya. Kemudian kedepan itu kebijakannya akan ditata bagaimana mengalokasikan anggaran yang memadai itu langsung di tingkat lingkungan.

Lebih lanjut, Didi menegaskaan soal solusi penyelesaian masalah lingkungan tersebut, ia akan meminta kepada SKPD terkait untuk merinci soal pembiayaan di lingkungan.

“Nanti saya minta kepada SKPD terkait untuk memperinci item-item yang akan dibiayai operasional lingkungan seperti apa. Nanti sebelum kita membicarakan kebijakan seperti apa, kita akan melakukan rapat evaluasi,”

Lebih lanjut menurutnya, jika saja kelurahan dan lingkungan lebih cerdas dan kreatif, maka tidak akan ada masalah-masalah yang timbul soal alokasi anggaran.

“Ah kalau lingkungan dan lurahnya kreatif, dan cerdas , saya kira tidak akan terjadi seperti itu. Sementara SOP bagaimana mengoperasikan kan sudah dikeluarkan oleh SKPD terkait.” tandasnya. (Dewi)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here