KSB, KANALNTB.COM – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pemukiman Perumahan (PUPRPP) Kabupaten Sumbawa Barat, mengeluhkan kerusakan ruas jalan milik Kabupaten Sumbawa Barat. Tidak hanya dipicu letak geografis sehingga mudah terjadi patahan. Tapi sebagian kerusakan ruas jalan di lintasan  akibat dilindas kendaraan berat pengangkut hasil tambang material.

Seperti kerusakan di ruas Jalan Taliwang-Brang Ene hingga di Kabupaten Sumbawa Barat dipicu akibat kendaraan berat pengangkut hasil penambangan material.

Kami minta Dinas Perhubungan menyikapi hal ini. Bila perlu turun langsung razia melibatkan Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat untuk kendaraan overload kapasitas,” ungkap Sekdis Dinas Pekerjaan Umum Novrizal Zainsyah ST pada Forum Yasinan di Central Kediaman Bupati Sumbawa Barat, Kamis(12/4) malam.

Jika ditemukan, beri efek jera pada yang bersangkutan, tentunya secara arif dan bijaksana berdasarkan peraturan undang-undang,” terang Novrizal.

“Bukan hanya kendaraan yang overload, tetapi sentuh juga pengemudi lain yang kurang kesadaran dengan hal tersebut,” ungkap Novrizal di hadapan Bupati KSB, Sekda, dan para pejabat teras pemda Sumbawa Barat.

Ini merupakan salah satu upaya bersama meminimalisir kerusakan pada jalan.

“Pada kesempatan itu, sekdis PU berharap, masyarakat jangan hanya mementingkan bisnis pribadi saja dengan membawa barang menggunakan truk hingga melebihi muatan truk. Lihat juga, bahwa jalan untuk kepentingan umum. Mari kita jaga infrastruktur jalan bersama-sama, sebab keberadaan jalan memberikan memberikan manfaat pada kita,” harapnya. (Dhev)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here