LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengklaim jumlah calon jamaah haji tahun ini sebanyak 75 orang. Meski demikian ada dua calon jamaah haji yang terindikasi tidak dapat berangkat ke tanah suci Makkah karena alasan sakit.

“Jumlah jamah haji yang akan berangkat di kabupaten lombok utara ada 75 orang, tapi setelah semua jamaah di periksa oleh tim medis, ada dua orang yang terindikasi tidak bisa berangkat karena sakit magh dan gangguan kejiwaan,” ungkap Kepala Kemenag KLU H Muksin saat di temui wartawan, Selasa (17/4).

Menurutnya, indikasi ini sifatnya sementara, sebab pihaknya tidak berani menentukan dan memastikan bahwa yang bersangkutan bisa berangkat atau tidak karena kata Muksin, menunaikan ibadah haji itu sejatinya tergantung dari nasib masing-masing jamaah.

“Jadi persoalan ini kami tidak berani mengatakan pasti, karena saat ini jamaah tersebut sedang dalam proses penyembuhan tim medis,” tegasnya.

“Harapan kita agar semuanya bisa sembuh dan bisa berangkat untuk menunaikan ibadah haji,” imbuhnya.

Lebih lanjut Muksin menjelaskan, untuk ongkos sendiri lanjutnya tidak terlalu jauh dari ongkos tahun 2017. Selain itu di lihat dari segi jumlah jamaah juga tuhan lalu tidak terlalu jauh berdeda dengan tahun ini.

“Tahun ini jumlah jamaah haji di KLU bertambah, kalau tahun lalu sekitar 60 orang jamaah lebih,” pungkasnya. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here