LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Dalam musim pilkada, calon Gubernur Ali Bin Dachlan terus mengingatkan kepada masyarakat agar merangkul semua kalangan, termasuk kala dirinya datang ke Lombok Barat.

“Semua paslon yang datang jangan lakukan penolakan, jangan ada rasa kebencian terhadap siapapun. Semua harus diterima dengan lapang dada karena semua bagus di mata Allah,” ucapnya di Dusun Lembah Suren, Desa Sedau, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (17/4/2018).

Baginya, semua pasangan calon merupakan bagian dari masyarakat. Oleh karenanya, masyarakat harus menganggap semua yang bertarung di Pilkada NTB baik pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati adalah bagian dari keluarga.

“Semua adalah saudara baik itu keluarga, teman, lawan hingga kawan sekaligus. Dengan demikian persatuan dan kesatuan bisa terjaga dengan baik,” paparnya.

Ali Bin Dachlan melihat bila rasa persaudaraan tidak ditanamkan sejak dini maka akan membuat Nusa Tenggara Barat bukan wilayah yang kondusif, melainkan akan banyak perpecahan.

“Jika tak dijaga dengan baik maka akan muncul fitnah dan ini menyebabkan dosa besar, apalagi sekarang lagi musim pilkada. Hal kecil bisa menjadi lebih besar, hindari hal yang tidak baik ini terlebih selain dosa besar maka dilarang oleh Al-Qur’an,” bebernya lagi.

Dalam memperkuat keimanan, maka banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari silahturahmi, pengajian.

“Perkuatlah silahturahmi, masyarakat harus mempunyai basis kekuatan iman. Siapapun yang maju di pilkada bukan menebar janji, karena masyarakat yang memiliki iman kuat maka akan tahu memilih pemimpin yang baik dan benar,” lanjutnya.

Selain mengingatkan kepada masyarakat, orang nomor satu di Lombok Timur ini juga mengingatkan kepada pemerintah khususnya di Nusa Tenggara Barat.

“Menjadi kepala daerah maupun memiliki jabatan yang tinggi maka tidak boleh menghancurkan sesama saudara. Apalagi ini bulan Rajab, Rajab adalah tempat memperingati isra mi’raj, di mana memiliki fungsi untuk menguji iman dan bila iman digunakan untuk cara yang salah maka dinamakan murtad,” pungkasnya. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here