SELONG, KANALNTB.COM – Calon wakil bupati (Cawabup) dari pasangan Al-Habib, Putrawan Habibi mendatangi warga desa Pulau Maringkik, Keruak Lotim, Minggu siang (22/4). Dalam lawatannya ke salah satu pulau yabg konon terpadat di dunia tersebut berlangsung hangat.

Dalam silaturahmi tanpa formalitas tersebut, Putrawan Habibi diterima tokoh masyarakat setempat, Haji Ahmad. Putrawan Habibi mengatakan kunjungannya ke pulau tersebut sesungguhnya ada ikatan batin sendiri.

“Dengan warga di sini keluarga besar saya ada ikatan batin tersendiri. Dimana ninik saya, TGH Mutawali Jerowaru, merupakan guru masyarakat di sini dan pendiri masjid di pulau ini,” kata Putrawan.

Karena itulah silaturahmi tersebut, imbuhnya, guna menyambung ikatan batin antara keluarga dari TGH Mutawali dengan warga pulau Maringkik.

“Pulau Maringkik termasuk pulau terpadat di dunia. Tapi pemkab masih belum memberikan perhatian yang memadai pada pulau ini,” ujar Putrawan Habibi, pada kanalntb.com.

Putrawan memberikan contoh atas masalah yang paling sering dihadapi warga pulau Maringkik yakni masalah air bersih. Persoalan air menjadi persoalan krusial yang wajib diperhatikan pemkab.

“Pemkab selama ini hanya melakukan hal-hal normatif saja. Begitu-begitu saja. Air bersih patut untuk disubsidikan di sini,” ujar pria yang dikenal aktivis dunia pembangunan berbasis masyarakat dan lingkungan ini.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, H Ahmad mengatakan, warga pulau Maringkik bersyukur atas adanya trah dari TGH Mutawali yang turut serta dalam kontestasi Pilkada yang sedang berlangsung.

“Kami dukung, dan ini sebagai bentuk sambung menyambung silaturahmi,” ujarnya. (Dex)

5
71%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
14%
sad
1
14%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here