MATARAM, KANALNTB.COM – Calon Gubernur Ali Bin Dachlan mempersiapkan pelabuhan di Nusa Tenggara Barat salah satunya dibangun di Lombok Timur, tentu ide yang dilakukannya dalam membangun pelabuhan memiliki alasan tertentu. Inilah alasan Ali Bin Dachlan membangun pelabuhan.

“Syarat memajukan kota harus ada pelabuhan, pelabuhan sangat penting buat pertumbuhan perekonomian,” ucap Ali Bin Dachlan di Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/4/2018).

Apa yang diutarakan oleh Ali Bin Dachlan merupakan gagasan yang cerdas, terlebih di wilayah di Tanah Air yang berkembang pesat pasti memiliki pelabuhan.

“Pertumbuhan perekonomian bukan hanya berasal dari jalur udara maupun jalur darat saja, melainkan jalur laut juga sangat diutamakan. Oleh karenanya pelabuhan yang sedang dibangun tahun ini akan rampung,” bebernya lagi.

Ali Bin Dachlan menjelaskan kehadiran pelabuhan akan membawa dampak yang baik buat Nusa Tenggara Barat, apalagi melalui pelabuhan maka barang yang masuk ke Nusa Tenggara Barat bisa berjumlah besar.

“Sebuah wilayah yang maju pasti ada pelabuhan, jika sudah jadi maka bisa menghasilkan berpuluhan miliar, tenaga kerja juga banyak,” bebernya.

Tak itu saja, kehadiran pelabuhan bisa membawa pertumbuhan perekonomian pada masyarakat Nusa Tenggara Barat. Melalui pelabuhan yang dibangun di Lombok Timur bisa menyuplai ke seluruh wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB), terlebih di NTB belum ada pelabuhan berskala besar seperti di wilayah di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang dan sebagainya.

“Kapal masuk, maka banyak barang masuk dan itu akan menghasilkan tenaga kerja baik di samping itu banyak warung yang bertumbuh dan itu yang dinamakan multiplayer effect,” paparnya.

Selain membangun pelabuhan, Ali Bin Dachlan juga mempersiapkan dengan matang dari sisi keamanan.

“Pelabuhan jangan disalahartikan, oleh karenanya pihak keamanan juga dilibatkan. Terlebih, banyak contoh di wilayah Tanah Air banyak yang menyalahgunakan alhasil banyak barang terlarang masuk melalui pelabuhan.” tukasnya. (Tim)

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here