BIMA, KANALNTB.COM – Calon Gubernur Ali Bin Dachlan datang ke Bima, Nusa Tenggara Barat. Di sini, Ali Bin Dachlan meminta kepada masyarakat menjunjung toleransi beragama serta harus saling menghargai perbedaan satu sama yang lain.

“Banyak perbedaan pandangan dalam memahami nilai agama, jika itu terjadi maka bisa menjerumuskan perpecahan. Berbeda, bila saling menghargai maka tidak ada perpecahan, oleh karenanya hargailah perbedaan,” ucap Ali Bin Dachlan di Pondok Pesantren Al-Wafa, Desa Godo, Kecamatan Woha, Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/4/2018).

Bagi Ali Bin Dachlan, maka masyarakat harus bisa menangani sebuah wilayah dengan mempunyai pemimpin yang berjiwa adil, terlebih di jaman sekarang ini paling mudah menyalahkan orang lain.

“Belajarlah mengkritik diri sendiri, serta lakukan sifat adil pada siapapun,” bebernya lagi.

Suami Hj. Supinah menambahkan menjadi seorang pemimpin harus memperjuangkan hak masyarakat, melindungi masyarakat dan itu yang dilakukan dirinya kala memimpin Lombok Timur.

“Jangan memandang sebatas orang besar dan jangan pula menindak orang yang kecil.
Karena semua memiliki hak dan kewajiban yang sama,” lanjutnya.

Ali Bin Dachlan menambahkan masyarakat harus mempunyai kepintaran karena ini bisa menjauhi dari kebodohan. Oleh karenanya, pendidikan sangat penting.

“Banyak sekolah, madrasah, pesantren bisa membawa masyarakat menjadi cerdas bukan hanya cerdas dari sisi pengetahuan namun mempunyai kecerdasan dari sisi agama,” urainya.

Meskipun banyak pemerintah yang memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat sangat kecil namun jangan memiliki rasa dendam.

“Semakin kecil bantuan pemerintah maka itu bagus, karena niat untuk membangun wilayah termasuk tempat ibadah semakin membuat masyarakat mempunyai hati yang tulus meskipun tempat ibadah merupakan tanggung jawab pemerintah. Jangan pernah mencela siapapun termasuk pemerintah jika tidak membantu sedikit pun,” tuturnya lagi.

Dalam pilkada ini, Ali Bin Dachlan menekankan kepada masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk membawa kedamaian pada masyarakat.

“Jangan membuat kerusuhan, jangan memiliki dendam, buatlah Nusa Tenggara Barat khususnya di Bima jiwa besar. Siapapun yang terpilih harus menciptakan suasana kedamaian,” pungkasnya. (Tim)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here