MATARAM, KANALNTB.COM – Di jaman teknologi, membuat banyak generasi muda memiliki kreatifitas tanpa batas. Oleh karenanya, calon Gubernur Ali Bin Dachlan meminta kepada siapapun untuk tidak membatasi generasi muda.

“Biarkan generasi muda berkreatifitas, salah besar bila kreatifitas anak muda dibatasi. Ini akan membuat generasi muda tidak akan berkembang dengan cepat,” ungkap Ali Bin Dachlan di Mataram, Kamis (19/4/2018).

Diakuinya, generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Terlebih, generasi muda mempunyai energi yang kuat.

“Pemerintah harus mendorong anak muda, hal ini yang dilakukan di Lombok Timur. Salah satunya membangun Gelanggang olahraga pemuda,” bebernya.

Pria yang disapa Ali BD ini mengatakan dengan dibangunnya gelanggang olahraga tersebut maka memudahkan generasi muda bisa berkreasi.

“Dengan memiliki tempat yang layak, maka generasi muda akan mudah untuk berkreasi. Kreasi itu bentuknya macam-macam, ada yang sifatnya seni dan budaya, adapula yang sifatnya menyehatkan seperti olahraga,” lanjutnya.

Baginya, akan bertindak tegas bagi siapapun yang melarang generasi muda untuk melakukan kreatifitasnya.

“Saya kasih contoh, saya melarang pihak berwajib untuk melarang generasi muda melakukan balapan liar. Mereka (generasi muda-red) tidak salah, mereka melakukan hal tersebut karena tidak ada tempat yang mewadahinya,” bebernya.

Tak itu saja, pria yang juga akrab disapa Amaq Asrul ini menegaskan selain generasi muda, maka disabilitas juga memiliki hak yang sama seperti yang lainnya.

“Tidak ada hukumnya disabilitas dilarang, tidak ada hukumnya disabilitas dibedakan karena disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama,” tukasnya. (Tim)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here