SELONG, KANALNTB.COM – Event Trabas Bersama Mortal 2 Rinjani Mendunia, Sembalun, diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Bahkan, crosser asal Bandung, Peter ikut hadir dalam acara yang digelar, Sabtu (28/4).

Ketua panitia, Solihin menyampaikan, event tersebut terbukti menyedot ratusan crosser dari berbagai daerah. Bahkan tidak hanya crosser, penonton dari luar daerah juga ramai.

“Tempat penginapan semua full. Saya sendiri tidak kebagian,” aku Solihin pada wartawan di sela-sela acara.

Solihin menyampaikan, ada lebih 700 crosser yang mengikuti ajang tersebut. Kawasan yang dilalui para crosser pun dinilai paling lengkap.

“Padang savana, hutan, sungai, persawahan, bukit, lengkap,” terang Solihin.

Sementara itu, Pjs Bupati Lotim H Ahsanul Khalik yang turut serta dalam sambutannya menyampaikan, ajang yang terselenggara di Sembalun tersebut diharapkan menjadi awal poin bagi Rinjani yang sudah ditetapkan sebagai World Geopark.

“Dengan kegiatan seperti ini, Rinjani dapat terekspos dengan baik,” ujar Khalik.

Pemerintah Daerah (Pemda), janji Khalik, akan terus mempersiapkan diri dan masyarakat Sembalun lebih sigap. Agar timbal balik dari acara-acara yang terselenggara di Sembalun bisa dirasakan positif oleh masyarakat Sembalun pada umumnya.

“Saya malamnya keliling. Bahkan penduduk, memersilakan rumahnya dijadikan tempat menginap orang dari luar,” demikian Khalik. (Dex)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here