LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus meningkatkan kualitas pelayanannya di bidang pariwisata. Bahkan tidak tanggung -tanggung dengan melihat tingginya angka kunjungan wisatawan khususnya yang menuju tiga gili (Gili Trawangan, Meno dan Air) yang hampir menembus 1 juta orang.

Kali ini, kabupaten yang berjargon Tiuq Tata Tunaq itu telah mencetuskan inovasi baru pada pembayaran tiket di pelabuhan Bangsal dengan menggunakan sistem e-money.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, mengatakan dengan melihat potensi itu yang kian meningkat, pihaknya mempredikisi di tahun berikutnya Kabupaten Termuda di NTB itu akan menjadi daerah dengan pendapatan paling besar di sektor pariwisata.

“Dengan melihat angka kunjungan yang terus meningkat setiap tahunya, kita yakin KLU ini akan mendapatkan penghasilan terbesar di sektor pariwisata,” ungkapnya saat menghadiri Lauching penggunaan E-money di Pelabuhan Bangsal, Rabu.

Meski demikian, pihaknya tidak menampik bahwa masih ada kekurangan dan masalah yang di hadapi, sehingga pendapatan di sektor pariwisata masih rendah lebih rendah di bandingkan sektor pertanian, oleh sebab itu yang membuat dia menjalin kerjasama dengan pihak Bank Mandiri agar mencegah kebocoran yang selama ini kerap terjadi.

“Kita berharap kedepan supaya aspek pariwisata bisa berkaitan langsung dengan pertanian. Kita juga membuat pasar hortikultura sehingga pengusaha di gili tidak perlu lagi membeli sayur ke daerah lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Head Area Bank Mandiri Edy Sasongko menuturkan, pihaknya berharap penggunaan e-money bisa secepatnya di mulai operasional.
Karena e-money merupakan gerakan nasional Bank Mandiri, dimana kurang lebih 13 juta kartu e-money sudah diluncurkan.

“Pembayaran melalui e-money dengan sistem ini lebih praktis, cepat dan mudah dilakukan oleh masyarakat pada umunnya,” terangnya.

“Logikanya, apabila sejuta wisatawan membayar dengan sistim e-money, KLU diprediksi menjadi daerah yang berpenghasilan dari aspek pariwisata terbesar di Provinsi NTB,” imbuhnya.

Ketua Koperasi Karya Bahari Baharudin, menyatakan diri siap untuk mengelola pembayaran tiket dengan sistem e-money, untuk itu pihaknya berharap bank untuk terus melakuan sosialisasi terhadap hal ini.

“Harapan kami kepada pihak Bank Mandiri untuk lebih sering sosialisasi mengenai e-money ini, dan koperasi akan memberikan 100 kartu gratis khusus untuk para pedagang,” katanya. (EZA)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here